oleh

Resah Bau Busuk Limbah Binjai Super Mall, Masyarakat Minta DPRD Panggil Pihak Terkait

BINJAI-BRATAPOS.COM – Resah dengan bau busuk yang diduga kuat disebabkan oleh limbah cair yang bersumber dari Binjai Super Mall (BSM), masyarakat Jalan Ir.Juanda Kecamatan Binjai Timur meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat segera panggil pihak manajemen BSM, serta memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) guna dilakukannya hearing.

Salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa persoalan bau limbah di lingkungan tempat tinggalnya itu telah lama terjadi, sehingga menimbulkan keresahan akan tercemarnya aliran air sungai yang biasa mereka gunakan untuk mencuci pakaian, namun dirinya yang mewakili sejumlah masyarakat tidak dapat berbuat banyak, sebab tidak mungkin bagi mereka untuk melawan Mall yang berdiri diatas lahan seluas 36.000 meter persegi itu.

“Sebenarnya sudah lama sekali kami mencium bau busuk itu pak, tapi kami tidak tau harus berbuat apa, yang membuat kami resah yaitu tadi, kami takut aliran sungai yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian juga turut tercemar,” unkap pria tua berinisial SB itu.

Penuh harap, dirinya juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat menggantungkan nasib lingkungan mereka kepada para anggota legislatif yang terhormat untuk segera menyelesaikan masalah itu.

Sebelumnya, Selasa (1/9/2020) lalu, salah seorang anggota DPRD Kota Binjai Fraksi Partai Gerindra yakni Joko Basuki sempat melakukan tinjauan di lokasi lantaran mendapat aduan dari warga terkait persoalan yang terjadi. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA