oleh

Soal Bau Busuk Limbah BSM, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Lakukan Peninjauan

Binjai,Bratapos.com-Menangapi keluhan masyarakat terkait aliran limbah Binjai Super Mall (BSM), Anggota DPRD Kota Binjai Komisi ‘B’ Joko Basuki tinjau langsung lokasi aliran limbah yang berasa di Jalan Ir Juanda Kelurahan Binjai Timur. Selasa (1/9/2020).

Dengan sigap, politisi Partai Gerindra tersebut mengambil sampel air yang mengeluarkan aroma bau busuk cukup menyengat guna diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar dapat dilakukan pendalaman lebih lanjut.

“Saya mendapat info ada warga keluhkan limbah parit BSM yang mengeluarkan aroma amis, jadi kita lakukan pengecekan langsung, ini saya ambil sedikit sampel air, dan akan saya serahkan kepada Dinas terkait,” cetus Joko Basuki yang dikenal peduli terhadap masyarakat.

Masih kata Joko, “Kasihan warga sekitar, saya saja tidak tahan mencium aromanya, secepatnya nanti akan saya panggil pihak manager BSM (Binjai Supermal) dan Dinas Lingkungan Hidup, hal seperti ini tidak boleh di biarkan, kasihan warga sekitar,” tegas pria yang hobi olahraga memanah itu.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan Kota Binjai Junaidi saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut mengatakan,”saya sudah cek kelokasi dan ketemu dengan pihak manajemen BSM, katanya mereka akan secepatnya memperbaiki limbah tersebut,” imbuh Junaidi kepada wartawan Selasa (01/09/2020).

Hingga berita ini diterbitkan, pihak manajemen Binjai Super Mall masih belum dapat dikonfirmasi. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA