oleh

Antisipasi Kejahatan Dan Berikan Rasa Aman Pada Warga, TNI-Polri Lumajang Patroli Bersama

LUMAJANG, Bratapos.com- Dalam rangka mengantisipasi adanya berbagai macam kejahatan dan juga gangguan Kamtibmas ditengah Pandemi Covid-19, TNI-Polri Lumajang melaksanakan Patroli bersama dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Minggu (30/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0821/10 Tempeh, Kapten Inf. Wahyutomo, mengimbau agar Masyarakat selalu waspada dan terus meningkatkan keamanan lingkungan guna wewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjut dia, selain meningkatkan keamanan lingkungan, Masyarakat di harapkan dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker setiap melaksanakan aktifitas.

“Dalam pelaksanakan Patroli bersama ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga kami juga memberikan edukasi tentang penyebaran virus corona yang kini lagi mewabah, sehingga Masyarakat dapat lebih memahami akan pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tempeh Aiptu Kuncoro mengungkapkan, kegiatan Patroli bersama antara Koramil dengan Polsek Tempeh merupakan tugas bersama dalam mengayomi dan melindungi Masyarakat di wilayahnya.

“Kegiatan Patroli bersama TNI – Polri seperti ini merupakan bentuk kegiatan Preventif maupun pencegahan terhadap ancaman dan ganguan yang mengakibatkan terjadinya kejahatan di lingkungan Masyarakat,”ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan patroli bersama TNI-Polri selain dapat mendekatkan diri dengan Masyarakat, kegiatan ini juga memberikan pesan kewaspadaan kepada Masyarakat dan sekaligus memberikan rasa aman dengan hadirnya petugas keamanan dilapangan.

”Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif,”pungkasnya.

Reporter: Tim Bratapos

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA