oleh

Kantor Desa Pagar Manik Tutup Saat Jam Kerja, BPD Bilang Begini

Silindak Serdang Bedagai,Bratapost. com-Kantor Desa merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pengurusan keperluan surat suratyang di butuh kan masyarakat. Dalam konteks nya kepala Desa dan perangkat nya siap menerima pengaduan dan pengurusan dari masyarakat pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai sesuai dengan yang telah di tentukan dari pemerinta.31/08/2020

Lain hal nya dengan kantor Desa Pagar Manik kecamatan silinda, kabupaten Serdang bedagai(Sergai).Dari pantauan media Bratapost.com,Juma’t(28/08/2020) kantor desa pagar manik tutup saat jam kerja, yang terbuka hanya pintu depan saja.semua ruangan di gembok, terkesan tidak ada penghuni nya. Saat di hubungi melalui seluler kades berada di kantor camat karena ada urusan.
“Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau kantor desa selalu tutup,kami sebagai masyarakat sangat menyayangkan sekali terhadap kinerja pemdes ini.Seakan akan perangkat desa nya makan gaji buta”,ucap seorang warga yang meminta agar nama nya di rahasiakan.

Kantor Keoala desa

Adi Noto Saragih (BPD) membenar kan kejadian tersebut saat awak media ini bertemu di salah satu warung kopi.
“Kantor desa sering kosong nggak ada yang piket”pungkas nya.
Saya sudah tanya sama kades kenapa perangkat jarang masuk kantor sementara siltap yang di berikan pemerintah sudah setara dengan PNS golongan 2a?.Lalu jawab kades:” alasan mereka(perangkat_red)malas masuk kantor karena belum menerima gaji seperti yang di janjikan pemerintah,masih sebatas wacana” ungkap nya menirukan pernyataan kades.
“Kita tunggu aja nanti sebentar lagi mungkin gajian dan kalau mereka (perangkat_red)masih malas masuk kantor maka akan kita menegur bila perlu akan kita tindak” pungkas nya.

(BP-MAR)

PUBLISHER : 541D

REKOMENDASI UNTUK ANDA