oleh

Menyambut HUT Ke 36, ORARI Pati Gelar Baksos Donor Darah

PATI, Bratapos.com – ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika. Dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-36, tanggal 9 September 2020, ORARI lokal Pati mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Special Call dan Donor Darah di sekretariat Orari Pati, Jalan Kamandowo No:7 Pati, Sabtu (29/08/2020).

Ketua ORARI Lokal Pati, Ali Parsudi yang ber-call sign YB2EEZ menjelaskan apa itu Special Call, “Special Call adalah kita memancar (mengudara) menyiarkan kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT ORARI Lokal Pati yang ke-36. Selanjutnya temen-temen dari seluruh nusantara bahkan mungkin dunia, negara negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Philipines  dan Timor Leste, dan negara negara lain akan memberikan ucapan selamat kepada ORARI lokal Pati”.

ORARI Lokal Pati bekerjasama dengan PMI Pati mengadakan giat donor darah dengan mengundang semua anggotanya, Kwarcab Pramuka, PTPN IX Jolong dan masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Dalam kesempatan itu hadir perwakilan dari ORARI Kabupaten Kudus.

“ORARI Pati selama ini selalu bekerja-sama dengan banyak pihak seperti PEMDA, POLRI, TNI, Kwarcab, juga dengan BPBD. Dalam hal kebencanaan, saat BPBD membutuhkan, relawan relawan kami juga selalu siap turun terlibat langsung di lapangan,” jelas Ali Parsudi.

“Dalam kegiatan sosial dan kemanusian, ORARI Pusat sudah ada MOU dengan BNPB, otomatis di daerah (BPBD dan ORARI Lokal) juga mengikuti, dan selalu kerjasama dgn Satpol, Polres dan Dishub. ORARI juga memberikan dukungan komunikasi pada event-event seperti pada Pemilu, PON, Angkutan Lebaran  dan sebagainya, termasuk penanganan Covid-19”, imbuh Endro Yulianto salah satu pengurus ORARI Pati.

Menutup wawancara dengan tim media, Ali Parsudi menyampaikan harapannya, “Semoga ORARI Pati lebih maju, lebih jaya, anggota kami lebih kompak lebih bersatu, kemudian juga  yang tidak kalah penting semoga saja kami lebih bisa mempererat kerjasama dengan stakeholder yang ada di kabupaten Pati. Dan kami mengajak temen temen yang hobi amatirisme bisa bergabung ke ORARI Pati”.

Reporter: Win/Sin
Editor/Publisher: Lut Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA