oleh

Bupati Soekirman Hadiri Tasyakuran Pelepasan Peserta Didik TPQ Al Husni

Sergai – Bratapos.com. Bupati Sergai H. Soekirman hadiri pelepasan peserta didik Yayasan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Husni yang juga diutus sebagai duta Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Dusun IV Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Sergai, Jum’at malam (28/8/2020)

Dalam kesempatan ini Bupati Sergai H. Soekirman menyampaikan, rasa syukur kita kehadirat Allah SWT, karena langkah, rezeki, pertemuan, dan maut sudah diaturnya. Sebab hari ini saya baru saja datang dari Samosir lewat Simanindo Tiga Ras dimana peristiwa tenggelamnya kapal di danau toba. Alhamdulillah saya tiba dan sampai disini”, terangnya.

Sambung Soekirman, sangat mengapresiasi taman pendidikan Al Qur’an Al Husni, dan agak kaget melihat perkembangan peserta didik Al Qur’an sudah mencapai 500 orang, dan kedepannya ini akan menjadi bibit qori dan qoriah sebagai mutiara-mutiara yang membanggakan Sergai. Semoga Sergai dapat menorehkan prestasi pada ajang MTQ Propinsi Sumut pada tanggal 5 s.d. 11 September di Kota Tebing Tinggi”, ujarnya.

Menurut Bupati, untuk menjadi baik dan panutan harus selalu mengikuti festival, musabaqah, sehingga kita tahu siapa yang terbaik. Karena festival, musabaqah ini mencari bibit yang terbaik, dan utama mencari ridho Allah SWT, dan Alhamdulillah peserta didik Al Husni dapat meraih juara dalam MTQ yang diselenggarakan Haji Anif memperoleh hadiah umroh. Tentunya kita berharap di tahun-tahun mendatang para peserta didik Al Husni dapat menjadi bibit calon-calon pemimpin masa depan yang hafiz qur’an”,

“Seperti di Aceh, bagi para calon Kepala Daerah baik Bupati, Gubernur syaratnya harus pandai membaca Al Al qur’an”, pungkasnya.

Sebelumnya Pimpinan Yayasan LPQ Al Husni Ustadz Faisal S.Pd.I mengucapkan terimakasih atas dukungan bapak Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan juga rekan-rekan sejawat di Makarim Shalawat yang hadir ditengah-tengah pelepasan peserta didik Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ). Dimana sejak dibuka hingga sekarang ini peserta didik yang belajar di TPQ Al Husni tersebar di 6 Kecamatan se Sergai, dan ada juga dari Deli Serdang, Medan dengan jumlah peserta didik sebanyak 500 orang. Selain itu peserta didik TPQ Al Husni juga berhasil meraih juara dan mendapatkan hadiah umroh pada MTQ Haji Anif beberapa waktu yang lalu”, terangnya.

Sebut Faisal, bahwa tasyakuran ini dilaksanakan bukan hanya karena sebelum dan sesudah mengikuti festival maupun musabaqah, namun wujud syukur atas rahmat Allah SWT yang telah mengantarkan anak didik kita dalam membaca dan berhasil menghapal Al Qur’an. Harapan kedepan peserta didik TPQ Al Husni dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sergai baik tingkat lokal, provinsi maupun nasional dalam ajang festival maupun musabaqah tilawatil qur’an”, pintanya.

Turut menghadiri Bupati Sergai H. Soekirman, Camat Perbaungan Benny Saragih, Kades Bengkel Indra Fajar, Kades Citaman Jernih Lian Lubis, Qori Internasional H. Darwin Hasibuan S.Pd.I, Pimpinan Yayasan TPQ Al Husni Ustadz Faisal S.Pd.I, KUA Perbaungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat.

Reporter : Budi

Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA