oleh

Polres Blora Polda Jawa Tengah Gelar Latihan Dalmas

BLORA, Bratapos.com – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta mengasah kemampuan dan menjaga kesehatan para anggota Polri di tengah pandemi Covid-19. Tim Dalmas gabungan dari Sat Sabhara dan Polsek Jajaran melaksanakan Latihan pengendalian massa apabila terjadi suatu kontijensi kerusuhan. Latihan bersama digelar di halaman belakang Mako Polres Blora, Sabtu (29/08/2020) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K setiap minggunya. Selaku perwira pengendali Kabag Ops Kompol Supriyo dan Kasat Sabhara Iptu Isnaeni turut hadir langsung mengawasi kegiatan latihan yang diikuti oleh 70 anggota Polri tersebut.

Kabag Ops mengatakan meskipun masih dalam Pandemi Covid-19 anggota tetap melaksanakan latihan hal ini untuk menjaga kemampuan dan kesiapsiagaan serta kesehatan anggota agar selalu tampil prima dalam bertugas. Meski ditengah Pendemi Covid-19 namun tidak menjadi suatu alasan untuk takut tidak berlatih.

“Pasukan dalmas ibarat pisau, jika tidak sering diasah pasti tumpul, maka dari itu kemampuan harus selalu diasah agar tidak lupa dan siap sedia jika dibutuhkan dalam suatu keadaan kontijensi. Meski begitu protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak tetap dipedomani oleh instruktur,” ujar Kompol Supriyo.

Sementara itu Kasat Sabhara menambahkan, selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan dalmas itu juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota Sat Sabhara dan Polsek jajaran guna membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

“Dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personel akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” tutur Iptu Isnaeni.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA