oleh

Patroli Gabungan TNI, Polri Bersama Pemerintah Kota Tanjung Balai

Bratapos.com, Tanjung Balai – Kamis tanggal 27 Agustus 2020 pukul 21.30 Wib, telah dilaksanakan giat patroli gabungan yang melibatkan Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama TNI dan Polri, dalam rangka pendisiplinan masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi protolol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai.

Dimana seperti yang diketahui bahwa pelaksanaan giat patroli itu dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rafi Pinakri, S.H.,S.I.K dan didampingi oleh Padal 1 KBO Sat Narkoba Iptu L.Hutapea, Padal 2 KBO Polair Polres Tanjungbalai Ipda Syahrizal.

Dan kemudian patroli gabungan melibatkan 2 Pers Lanal Tanjungbalai Asahan, 2 Pers Kodim 0208 AS, 30 Pers Polres Tanjungbalai, 10 Sat Pol PP Pemko Tanjungbalai dan 5 Dishub Pemko Tanjungbalai.

Sebelum patroli dilakukan, terlebih dahulu giat itu diawali dengan pemberian APP oleh Pawas AKP Rafi Pinakri, S.H., S.I.K yaitu ucapan terima kasih kepada seluruh personil atas kehadirannya untuk laksanakan apel patroli pada malam hari ini dengan tujuan kegiatan yaitu untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan melakukan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

Rafi menambahkan, kita sebagai petugas agar selalu semangat dan tidak bosan bosan untuk menghimbau khalayak ramai yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan pada saat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan cara 3 S (senyum, salam dan sapa) kemudian Rafi mengajak seluruh tim giat untuk berdoa sebelum melaksanakan kegiatan.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan patroli pedisiplinan yang dituju adalah kantor Bawaslu Jalan Jendral Sudirman Km 3, kantor KPU Jalan Jendral Sudirman Km 4, kantor Walikota Jalan Jendral Sudirman Km 7 dan terakhir Pasar TPO Jalan Suprapto

Selanjutnya Pawas kegiatan menyampaikan dan menghimbau bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, melakukan penerapan physical distance saat berada di keramaian, untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih serta menghimbau pemilik warung atau cafe untuk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance dilokasi.

Kemudian dari pada itu, dijelaskan Pawas ke awak media bahwa dalam melaksanakan giat tersebut digunakan kendaraan bermotor seperti 2 unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 mobil Dinas Pomal Tanjungbalai Asahan, 1 mobil Dinas Satpol PP Pemerintah Kota Tanjungbalai dan 1 mobil patroli Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Dan selanjutnya, kegiatan patroli gabungan berakhir pukul 22.50 Wib dengan situasi dalam keadaan aman dan baik. Dari giat tersebut didapati kesimpulan temuan bahwa dalam penerapan physical distancing masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian dan kurangnya perhatian dari pemilik warung atau cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggan (Physical distance dan pencuci tangan).

Reporter : Irwansyah

REKOMENDASI UNTUK ANDA