oleh

Audensi Remaja Majelis Taklim Halimah Disambut Baik Waka Polres Tanjung Balai

Bratapos.com, Tanjung Balai – Tepatnya
pada hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020 pukul 10.30 Wib di Ruang Paramasatwika Polres Tanjungbalai telah dilaksanakan giat Audiensi dari Remaja Majelis Taklim Halimah (RMTH) Kota Tanjungbalai dengan Wakapolres Tanjungbalai.

Dalam kegiatan audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP D. R. Rajagukguk, KBO Sat Intelkam Polres Tanjungbalai Iptu M. S. Simangunsong, Ketua Umum RMTH Tanjungbalai Imran Nasution, Bendahara RMHTH Tanjungabalai Ahmad Adnan, Kabid Sosial Masyarakat RMTH Tanjungbalai Zuhri Ash Suddqy, Kabid Keagamaan RMTH Tanjungabalai M. Rizki Wijaya dan anggota RMTH Kota Tanjungabalai sebanyak 4 orang.

Adapun rangkaian kegiatan dalam audiensi tersebut yang disampaikan oleh Ketua Remaja Majelis Taklim Halimah dengan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Tanjungbalai yang telah menerima kedatangan kami pada audiensi ini dan juga menyampaikan bahwa kedatangan kami kesini yaitu untuk memberitahukan rencana kegiatan kami tentang pelantikan kepengurusan, semoga diharapkan dari pihak Polres Tanjungbalai dapat hadir di acara tersebut.

Kendati sedemikian, program kegiatan yang akan kami laksanakan nantinya, yaitu melaksanakan Dakwah ke Masjid Masjid di Kota Tanjungbalai dan penyuluhan tentang Bahaya Narkotika di Kota Tanjungbalai, kami juga berencana akan melakukan kegiatan berupa pertandingan keagamaan, semoga dengan terlaksana kegiatan ini dapat menyatukan antar umat beragama yang baik.

Adapun harapan kami, agar organisasi ini dapat berdiri dan berjalan dengan baik dan juga semoga pihak Polres Tanjungbalai dapat mendukung program yang telah kami rencanakan jelas Ketua MRTH.

Kemudian dari pada itu, penyampaian dari Julniar dengan mengucapkan terimakasih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan beberapa penyampaian. Menambahkan, bahwa kami kaum wanita juga memiliki program untuk membuat Dakwah khusus remaja wanita pada Masjid Masjid di Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto menyampaikan salam hormat kepada Remaja Majelis Taklim Halimah Kota Tanjungbalai yang telah hadir pada kesempatan giat audiensi ini.

Waka juga menyampaikan selamat datang kepada Remaja Majelis Taklim Halimah Kota Tanjungbalai di Polres Tanjungbalai. Iya mengatakan bahwa Polres Tanjungbalai sangat mendukung program positif dari pada rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh organisasi Remaja Majelis Taklim Halimah Kota Tanjungbalai.

Dan beliau menjelaskan, bahwa kita sebagai umat beragama Islam harus taat terhadap Rukun Islam, jangan malah menyalahgunakan nama agama untuk kepentingan atau maksud yang tidak baik, kita sering mendengar tentang Bela Agama, Bela Agama ini judulnya baik, tapi banyak yang belum mengerti tentang makna dari pada Bela Agama sesungguhnya, tidak perlu teriak teriak di depan umum untuk Bela Agama, cukup taati dan laksanakan saja apa Perintah Yang Maha Kuasa serta taat beribadah dan aplikasikan di kehidupan sehari hari, tegas Nya.

Waka Polres juga menyampaikan beberapa pesan pesan Khamtibmas, yang mana kita selaku panitia pendakwah di suatu Masjid tidak boleh memberikan pesan pesan negatif khususnya yang dapat membuat situasi menjadi tidak nyaman, berikanlah pesan pesan dakwah yang baik dan dapat dicerna juga dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan kita di dunia ini. Kita memiliki Ideologi yang sangat padu dan bermakna yang sangat baik dan tidak ada di negara manapun, jika kita sebagai masyarakat Indonesia dapat mempedomani Ideologi kita yang telah mengatur tentang hidup rukun beragama, bermasyarakat, berkeadilan kemakmuran dan kesejahteraan, maka mudah mudahan Kita akan hidup makmur dan tercipta situasi yang aman dan kondusif, serta wajib bagi kita semua menjaga keutuhan Ideologi Indonesia sebagai Landasan Negara Indonesia.

Menambahkan lagi bahwa kita sebagai manusia yang beragama harus selalu bersabar dengan situasi apa pun, jika orang memfitnah kita, menzolimi kita , dan menghakimi kita tanpa bukti, jangan balas dengan seperti itu juga, kita negara hukum yang memiliki undang undang, maka lapor saja jika unsur pidananya sudah mencukupi, maka pihak berwajib yang akan melakukan proses hukum.

Jadi Intinya saya selaku Wakapolres Tanjungbalai mendukung penuh terhadap program kegiatan Remaja Majelis Taklim Halimah Kota Tanjungbalai, tutup sambil tersenyum . Dan giat audiensipun berakhir pada pukul 11.25 Wib dengan situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

REKOMENDASI UNTUK ANDA