oleh

“Hindari Covid-19” Camat Sumberasih, Gowes Dan Bagikan Masker Bersama Ibu PKK

PROBOLINGGO, Bratapos.com- Semenjak Pemerintah mewajibkan warga memakai masker dalam mengantisipasi tertularnya virus corona pada masa pandemi covid-19, terutama ketika kita keluar rumah. Camat Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Jawa timur, Rahmad Hidayanto, begitu gencar mensosialiasikan kebijakan tersebut, dan bahkan sampai blusukan ke Desa – Desa mengajak warganya agar selalu mematuhi dalam menggunakan masker. Jum’at, (28/08/2020).

Selain sosialisasi penggunaan masker, Camat Rahmad Hidayanto, juga bagikan masker kain terhadap warga Masyarakat, hal tersebut dilakukan saat dirinya gowes pagi hari keliling sembari bersepeda untuk mengedukasi warganya, bahwa betapa pentingnya pemakaian masker untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Dalam aksinya tersebut, Camat Rahmad Hidayanto, selalu ditemani istri tercintanya dengan kompak dalam mensosialisasikan pemakaian masker dengan bersepeda bersama anggota PKK seluruh Kecamatan Sumberasih Probolinggo.

Dalam hal itu, camat juga menghimbau kepada warga agar memakai masker kain, bahkan pihaknya menyampaikan kepada Masyarakat, jika warga bisa membuatnya sendiri dengan berbekal kain bekas, asal kain yang akan digunakan bersih dan juga steril.

Sejak mewabahnya virus Corona (Covid-19), menjadikan rutinitas untuk Camat. Yaitu dengan cara sosialisasi dan membagikan masker. Atas kegiatan yang dilakukannya, menurut Rahmad Hidayanto, selaku Camat Sumberasih Probolinggo, pihaknya mengatakan, “Memakai masker merupakan cara yang mudah untuk menghambat penyebaran virus corona, karena dengan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, dapat menjadikan warga akan terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19),”Pungkasnya.

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA