oleh

Mengerikan,,,19 Kerbau Milik Warga Terpendam Letusan Kesongo

BLORA, Bratapos.com – Sejumlah ternak kerbau milik warga sekitar kesongo, kerbau tersebut terpendam lumpur letupan kesongo kurang lebih 19, dan ada yang ajaib ada satu kerbau yang selamat padahal sudah terjebak lumpur, salah satu warga yang enggan disebut namanya, menceritakan awal mula kejadian tersebut dirinya sedang mengeluarkan ternak Kerbau miliknya untuk digembala bersama ternak lainya.

Saat dirinya menggiring Kerbau untuk minum di Rawa dekat pusat letusan, selanjutnya dirinya merasakan getaran dan melihat pecah mengeluarkan lumpur dan melihat sebagian kerbaunya terkubur lumpur tersebut dan ternak lainnya berhamburan. “Sampai dengan pukul 10.00 WIB ini masih ada puluhan ternak belum ditemukan dan diduga terkubur material lumpur, ”ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, dalam kejadian tersebut dirinya bersama 3 orang temanya, yang kebetulan berada di belakang kandang kurang dari jarak 50 meter juga menjadi korban akibat menghirup asap belerang dari letusan tersebut. “Akibat kejadian tersebut, dirinya bersama 2 orang temanya langsung dirujuk ke Puskesmas Doplang sedang yang satu dibawa Ke RS Habibullah. Alhamdulillah waktu kurang dari 1 jam korban dinyatakan sembuh, ”jelasnya.

“Sementara itu Sujono membeberkan Letusan Kesongo yang terjadi tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB terdengar hingga Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Kamis (27/08/20). Lebih lanjut Kepala Desa Botoreco Sujono menerangkan, bahwa letusan Kesongo yang terjadi tadi pagi terdengar hingga di daerahnya. Bahkan banyak warganya yang saat ini menyaksikan di lokasi letusan Kesongo tersebut. “Letusan terdengar sampai desa saya mas, bahkan sampai 2 kali letusan, setelah banyak warga melihat dari dekat dan ternak kerbau yang tertimbun lumpur adalah warga desa Makuwon, Gabusan, banyak warga desaku yaitu dukuh Nglencong yang menyaksikan, tapi pada berlarian karena letupan tersebut tambah besar dan tinggi, “pungkas Kades Botoreco.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA