oleh

Gubernur Jateng Sindir Pejabat Grobogan Tidak Pakai Masker

SEMARANG, Bratapos.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyentil pejabat yang kedapatan tak memakai masker dalam sebuah acara di Kabupaten Grobogan. Sentilan itu dilontarkan Ganjar menanggapi sebuah unggahan di media sosial Twitter tentang peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan.

Cuitan berisi foto-foto acara itu diunggah pada Senin (24/8/2020) malam. Dalam foto itu nampak beberapa orang tamu undangan yang diduga pejabat tidak mengenakan masker dan ada juga yang tidak benar dalam mengenakan masker.

“Saya Tidak tahu siapa dia (orang-orang dalam foto). Tapi kalau tidak salah ada eksekutif, legislatif, ada perangkat desa gitu kalau tidak salah. Kok postingan di dinas itu, lho kok tidak pakai masker?” ucap Ganjar, di Semarang, Selasa (25/8/2020).

Ganjar menyebut saat ini seringkali masih ditemukan ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan, baik pemakaian masker maupun jaga jarak. Bahkan ada pejabat publik yang juga belum tertib. Padahal sebagai pejabat publik mestinya memberikan contoh baik kepada masyarakat. “Kalau pejabatnya sendiri  tidak kasih contoh ya bahaya itu, “katanya.

Ia mengatakan bila pejabat saja tidak bisa tertib maka dikhawatirkan masyarakat juga sulit diajak tertib. Dalam kesempatan itu pula, Ganjar mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan. Ia juga meminta kepada pihak terkait untuk meningkatkan ketertiban adaptasi kebiasaan baru yang saat ini masih belum adaptif. Ganjar bahkan tidak akan berhenti untuk terus berteriak dan mengingatkan tentang tertib protokol kesehatan. “Saya sensitif pada soal itu. Jadi saya ingatkan terus,” Pungkasnya.

Reporter: Imam/Arief
Editor/Publisher: Lut Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA