oleh

Santri Sehat Bersama Penggiat Literasi

Tanjab Barat.Brata Pos.com.Silaturahmi Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat hari ini Senin 24 Agustus 2020 ke Pondok Pesantren Sa’adatul Abadiyah Kuala Tungkal memberikan kesan yang positif tentang makna pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan pondok pesantren.

Pondok Pesantren Sa’adatul Abadiyah adalah salah satu pondok pesantren yang dikunjungi oleh Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat dalam rangka memperkenalkan program Cinta Pesantren Sehat yang telah dilaksanakan dibeberapa pesantren sebelumnya.

Pada kesempatan ini KPL berbagi pengetahuan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan untuk melindungi diri dan menjaga imun tubuh agar terlindungi dari virus ataupun wabah yang merebak sekarang ini.

Sebelumnya Pesantren Sa’adatul Abadiyah ini telah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat, setiap santri yang bermukim tidak diperkenankan berinteraksi dengan orang lain termasuk keluarga santri kecuali guru yang ditugaskan untuk mengajar di pesantren tersebut.

Dan untuk santri yang berstatus mahasiswa, mereka ditempatkan di ruang terpisah dengan santri mukim.Dan setiap santri diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruang belajar, menjaga jarak ketika diruang belajar, setiap kelas dibatasi jumlah santrinya.

Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat juga mengajak seluruh santri untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan saling bekerjasama untuk membentengi diri dari virus yang sewaktu waktu dapat menyerang tubuh manusia.

Dipenghujung acara KPL memberikan donasi berupa peralatan kesehatan seperti sabun mandi,odol gigi, sabun cuci dan lainnya. Untuk para santri yang mondok di pesantren Sa’adatul Abadiyah, sebagai wujud kepedulian KPL terhadap kesehatan dan kebersihan diri santri dilingkungan pondok pesantren.
Semoga sedikit yang dilakukan oleh KPL akan memberikan makna kebaikan dan akan berdampak positif bagi santri pondok pesantren Sa’adatul Abadiyah.

Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA