oleh

Pelaksanan Pencanangan Inpres No 6 Tahun 2020 Di Desa Jeruk Porot Bersama Forkopimda Sampang

SAMPANG, BrataPos.com – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur mengikuti Pelaksanaan Pencanangan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan penyematan rompi ban lengan Satgas penanganan Covid-19 di Desa Jeruk Porot Senin (24/8/2020).

Inpres tentang peningkatkan kedisiplinan dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 di Kabupaten Sampang khususnya Desa Jeruk porot dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat , Dandim 0828, Kapolres Sampang yang baru menjabat selama Tiga Hari AKBP Abdul Hafid, beserta yang lainya

Wakil Bupati H Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Inpres tersebut telah dikeluarkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Mari biasakan diri dari keluarga kita sendiri mulai dari orang tua untuk memakai masker dan cuci tangan agar anak-anak kita mengikuti kebiasaan orang tua. Protokol kesehatan harus di terapkan dan hidup sehat harus di tingkatkan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

“Dengan inpres ini, Pemerintah Kabupaten Sampang akan lebih tegas dalam penegakaan protokol kesehatan dan kita bisa bersenergi bersama dengan TNI-Polri dan seluruh elemen organisasi masyarakat dalam penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19,” sambung H Abdullah Hidayat

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafid dalam wawancaranya ke bratapos.com menjelaskan ini merupakan implementasi dari instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 sebagai upaya serius bersama dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tangan pakai sabun terutama pemakaian masker ungkap AKBP Abdul Hafid Singkat,” tegasnya.

Saat kami temui pula Kades Jeruk Porot Abdus Sukur memaparkan kalau dirinya merasa senang dan bangga. Tentunya saya sangat bangga mas, Desa kami dapat perhatian pemerintah Sampang, supaya masyarakat desa Jeruk Porot lebih memahami terkait protokol kesehatan yang sudah tercantum di Inpres no 6 tahun 2020, tanggapan Abdus sukur.

Reporter : Fara
Publish : Jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA