oleh

Dua Remaja Perempuan, Gagalkan Spesialis Jambret

MALANG, BrataPos.com – Eko Wijiono,  warga Dusun Locari RT.26 RW.03, Kelurahan Cempokomulyo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur spesialis jambret, tak berkutik ditangan dua remaja perempuan asal Dampit Malang.

Pasalnya, saat melakukan aksinya jambret 34 tahun itu digagalkan oleh korbannya yakni Fira Afrilia Nurfadila dan temannya Adelia Natalia. Selasa (25/8/2020) sekira Jam 10.00 WIB di Dusun Cerabaan, Desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kronologi kejadian bermula saat korban Fira Afrilia Nurfadila bersama Adelia Natalia sedang jalan-jalan menikamti suasana pagi. Tiba-tiba pelaku muncul dari belakang. Kemudian pelaku nekat dan berhenti disamping korban. Tak lama kemudian pelaku menarik HP korban dan sambil menodongkan sebuah obeng warna kuning.

Sontak Adelia Natalia menolong Fira Afrilia Nurfadila berusaha mengambil kembali HP miliknya. Akan tetapi pelaku memukul korban pada bagian tengkuk belakang dan selanjutnya pelaku memukul pipi dari saksi Fira Afrioia Nurfadila. Kemudian saksi Adelia Balita berusaha memegangi sepeda motor pelaku yang saat itu akan melarikan diri.

“Sambil berteriak-teriak minta tolong, kemudian datang saksi Budi yang saat itu sedang lewat di Jln tersebut dan kemudian melakukan pertolongan terhadap korban,” kata Kanit Dampit Ipda Khorul Mustofa.

Selanjutnya kata Kanit, saksi Budi berusaha menangkap pelaku yang saat itu akan melarikan diri. Tak lama kemudiam datang petugas dari Unit Opsnal Polres Malang dan Unit Reskrim Dampit yang saat itu sedang melakukan patroli tertutup di wiilayah tersebut.

“Anggota dibantu saksi Budi melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebsar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Dari hasil introgasi, tersangka sudah 4 kali masuk penjara,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, kata Kanit Dampit Ipda Khorul Mustofa petugas berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru, Nopol : N-2263-EEO milik tersangka. Kemudian 1 buah obeng warna kuning. 1 buah helm warna hitam. Kemudian 1 buah HP Xiomi warna putih.

“Akibat perbuatannya, pelaku kini dijebloskan ke hotel prodeo Dampit. Pelaku terancam pasal 365 KUHP. Ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pngkasnya.

Reporter : zen/nan/mur
Publish : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA