oleh

BLT-DD Desa Baruh 267 Hanya 6 KPM Yang Dapatkan Dalam Bentuk ATM

SAMPANG, BrataPos.com – Atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Sampang dan Bank BRI. Pemdes Baruh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat Desa Baruh, Kecamatan Sampang melalui anjungan tunai mandiri (ATM) penerimanya.

“Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa langsung melalui rekening ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan. Karena dengan sistem ini masyarakat tidak perlu mengantre dan menghadapi kerumunan. Untuk pengambilan bantuan masyarakat bisa kapan saja melalui mesin ATM yang tersedia,” kata AKH Amin Kades Baruh.

“Namun dalam hal ini juga perlu diketahui di Desa kami yang mendapatkan Kartu ATM hanyalah 6 PKM,” papar Amin.

Jadi karena takut ada kecemburuan sosial dari 267 KPM yang dapatkan ATM hanya 6 orang. “Jadi kami memberikan berupa uang tunai supaya bisa rata mendapatkan dengan secara tunai,” sambung Kades Amin.

Ia manyampaikan bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Bahwa kita semua sedang susah.

“Dengan situasi COVID-19 ini ekonomi lesu, cari kerja susah, banyak sekali persoalan, belum lagi kalau ada yang sakit. Makanya Bantuan Langsung Tunai DD di kucurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Dia mengharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, bantuan ini tolong digunakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan untuk kepentingan keluarga. Pakailah dengan bijaksana untuk keperluan sehari-hari. Kita bersyukur pemerintah telah memberikan perhatian,” katanya.

Reporter : Fara
Publish : Jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA