oleh

Ratusan Pekerja PT.SBP Terlantar Tanpa Ikut Serta Program BPJS

Kotarih Serdang Bedagai Bratapos.com-Lagi-lagi Ester Susiana yang sebagai pengarah dan penggagas untuk karyawan pekerja di PT.SBP, melalui tangan Pimpinan PT.SBP Marasi Silaen yang sebagai staf di PT.Shamrock. Sesuai arahan Ester Susiana agar pekerja tidak mengikut sertakan ratusan karyawan dalam program BPJS yang telah di atur dalam undang-undang ketenaga kerjaan No.13 Tahun 2003.

Seperti tidak tersentuh hukum dan kebal hukum PT.SBP dengan sengaja mendaftarkan pekerjanya di Dinas tenaga kerja kabupaten serdang bedagai.Dari ratusan orang pekerja hanya di daftarkan 45 orang. Adapun nama-nama tersebut antara lain : ernawati,Roni Wahyudi,Indra Destiansyah, Indra Sahril, Juliadi Utomo, Sri Setia Wati, Ari Handika, Sunardi, Ismawandi, Wahyu, Suheri,Mislan, M.Danu Saputra,Dian Septiadi,Erdiman Saragih, Akmal Kurniawan, Riki Irianto, Sabari, Ahmad Sudarto,Sugianto,Agusianto,Yogo Satria,Abdul Rojak,Heri Purwanto,Saiful Bahri,Adi Sugeno, Hendra, Zulhairi, Ponidi,Suriya Fahrozi,Soni Ariadi,Taufik Efendi,Diovanda,Sukirman,Feriyanda Setiawan, Mahadi Agustira,Yudi Hartama, Surya Darma,Yogi Prasteya, Suparman, Ardian Prasetyo,Adi Purnomo,Erwin Barus Pramono,Raji,WisnuPutra. Dengan nomor pencatatan 18.17/560/01/CAT-PKWT/2019, Tanggal 13 Maret 2019.

Diantara nama yang terdaftar di Dinas tenaga kerja kabupaten Serdang Bedagai sebagian sudah di pecat dan tanpa hak pesangon.

Tengah Marasi Silaen Pimpinan PT.SBP

Permohonan pengajuan PT.SBP Februari 2019,sementara berdirinya PT.SBP yang sebelumnya PT.MWR dan PT.EMU dengan karyawan yang sama dan pimpinan yang sama berdiri sejak pertengahan tahun 2010 silam.Tapi terdaftar di Dinas tenaga kerja kabupaten Serdang Bedagai sejak Maret 2019.

Dinas tenaga kerja kabupaten Serdang Bedagai sangat terkesan membiarkan atas hal tersebut.sementara pekerja PT.SBP sangat butuh kepastian untuk menjamin kesejahtraan para pekerja.Dinas Tenaga Kerja kabupaten Serdang Bedagai terkesan seperti tutup mata dan terima upeti dari PT.SBP hingga pekerja menjadi korbannya.Dari semua kasus yang terjadi pada pekerja PT.SBP hingga hari ini tidak dapat terselesaikan sampai detik ini oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serdang Bedagai.

Ester Susiana Ka.Keu PT Shamrock

Saat akan di konfirmasi tentang hal tersebut oleh awak media kepada Marasi Silaen selaku pimpinan PT.SBP melalui via telfon tidak pernah mengangkat.Dan Ester Susiana juga memblok semua nomor yang akan menghubunginya.

Pemerintah melalui Dinas terkait agar dapat ber atensi atas permasalahan yang di hadapi oleh seluruh para pekerja di PT.SBP yang berkaitan dengan PT.SRA. (BP-MAR)

PUBLISHER : SAID

REKOMENDASI UNTUK ANDA