oleh

Pemdes Majasem, Wujudkan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

NGAWI, BrataPos.com – Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Fisik (TPK) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Sobirin mengungkapkan kepada Wartawan BrataPos.com di ruang kerjanya. Pembangunan ini terlaksana sesuai dengan prosedur dari mulai perencanaan desa RKP sampai Musrenbangdes, Musrenbangcam tingkat Kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten.

Akhirnya menjadi prioritas utama, dan dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna yaitu membangun di tiga bidang, yang pertama bidang Masyarakat Desa dengan nama kegiatan atau pembangunan Kios Market ukuran volume 1 Paket 10 m x 8 m sumber dana (DD) sebesar Rp. 203.349.000,- di RT.04/02 Dsn. Tegalsari , kedua di bidang Pemerintah Desa, yaitu kegiatan pembangunan Pagar Kantor Desa, volume 1 paket, sumber dana ADD sebesar Rp. 50.000.000 juga berada di RT.04/02 Dsn. Tegalsari.

“Sementara dibidang Pembangunan Desa diwujudkan kegiatan pembangunan sayap jembatan sapen dengan panjang 11 m, volume 50,56 m2 sumber dana DD sebesar Rp. 49.939.000,-. Pembangunan ini dilaksanakan melalui tahapan-tahapan, bertujuan untuk memperlancar roda perokonomian di Desa Majasem. Selain itu meningkatkan mutu pelayanan kepada warga desa,” ujarnya. Senin (24/8/2020).

Di tempat lain, Kepala Desa Majasem, Nur Rohman, pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua TPK Bidang Fisik. Memang itu sudah benar dan sesuai dengan prosedurnya.

“Kami tidak meragukan lagi memberikan amanah tugas-tugas penting. Ini harus dilaksanakan yang sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. Karena tugas ini adalah tugas mulia yang diberikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi untuk mewujudkan program-program Pemerintah dari Kemendes (Kementerian Desa Tertinggal) dengan membangun semua sektor. Sebagai penunjang hal tersebut, maka dibangunlah sarana dan prasarana untuk meningkatkan perkonomian dan pelayanan masyarakat,” ungkap Kades yang murah senyum itu.

Ketika ditanya oleh Wartawan BrataPos.com tentang harapan ke depan untuk warga desa, Nur Rohman menyampaikan dan mengajak kepada seluruh warga kami di Desa Majasem, selalu membudayakan kerukunan, kebersamaan, kesatuan dan hidup bergotong-royong.

“Pokoknya jangan mudah terprovokasi yang bisa mengakibatkan kerugian orang lain maupun pribadinya, dan kerugian bangsa dan negara. Selain itu mengajak kepada seluruh warga untuk membudayakan hidup rukun guyub, bergotong royong saling menghargai menghormati sesama warga maupun yang lain. Ini sangat penting,” katanya. Senin (24/8/2020).

Demi terwujudnya pembangunan-pembangunan yang telah digelontorkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, kata sang kades mustahil bisa mengerjakan dengan baik tanpa dukungan seluruh lapisan Desa Majasem.

“Bersatulah demi maju dan makmurnya menjadi Desa Toyibatun Wa Robbun Goffur. Desa yang dibarokahi oleh Allah SWT dan diberi syafaat oleh Nabi Agung Muhammad SAW,” pungkas Kades Majasem, Nur Rohman. 

Reporter : zai/adv
Editor/Publish : Jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA