oleh

Polisi Gencar Berpatroli Putus Rantai Penyebaran Corona di Blora

BLORA, Bratapos.com – Polres Blora gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 di kota dan desa di Blora. Imbauan dan sosialisasi agar stay at home sudah dilakukan selama hampir satu minggu. Kali ini Polres Blora melalui Polsek Kunduran, Sabtu malam (22/08/2020) sosialisasi pemutusan mata rantai Covid-19 di Desa Tawangrejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fery Irawan melalui Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H,M.H mengatakan pihaknya mengimbau agar warga Kunduran mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah masa adaptasi kehidupan baru “Kepada bapak-bapak ibu-ibu warga, untuk tetap bisa menjaga diri dan menjaga lingkungan, sama-sama mencegah menyebarnya Covid-19.

Bersama kita perjuangkan untuk kita tuntaskan bersama. Tetap stay at home, tetap di rumah saja yang tidak berkepentingan, pola hidup sehat dan bersama-sama, selalu memakai masker keluar rumah, kita jaga kesehatan untuk bisa membangun lingkungan keluarga, masyarakat lainnya,” kata Kapolsek Melalui anggotanya Bripka Joko Mei.

Pihaknya, jelas Lilik, juga menggelar patroli rutin, baik siang maupun malam. Begitu juga dengan penegakan hukum terus dilakukan meski di tengah pandemi Covid-19. “Untuk giat rutin ditingkatkan dan tetap dilaksanakan baik itu kaitan dengan masalah Kamtibmas maupun kegiatan imbauan untuk masyarakat tidak berkumpul nongkrong di tempat-tempat tertentu, selalu menerapkan protokol kesehatan. Serta penegakan hukum yang ada di wilayah Polres Blora khususnya wilayah Polsek Kunduran tetap dijalankan seperti hari biasa,” tandas Kapolsek.

Kapolsek lebih lanjut menambahkan upaya pencegahan Covid-19 di Blora khususnya wilayah Kecamatan Kunduran sudah dilaksanakan setiap hari mulai pagi, siang, hingga malam hari. “Dengan sosialisasi dan imbauan, kemudian pembubaran dari kelompok-kelompok yang masih berkumpul atau masyarakat yang masih berkumpul, dan selalu mengelilingi desa untuk memberi sosialisasi pencegahan serta memutus rantai Covid-19, agar desa desa di Kecamatan Kunduran segera terbebas dari Corona, “imbuh Kapolsek Kunduran.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA