oleh

Bagi Yang Tidak Pakai Masker di Sumenep, Akan Didenda Rp 100 Ribu

SUMENEP, Bratapos.com- Memasuki era New Normal dan dalam rangka pencegahan Covid-19, Pemerintah dan aparat Kepolisian di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Sumenep, untuk menegakkan kedisiplinan terhadap masyarakat. Polres akan menggelar kegiatan penertiban bermasker yang akan diawali dari anggotanya.

“Anggota polres sendiri jika tidak mengunakan masker akan ditindak secara administrasi,” tegasnya. Selasa (18/08/2020).

Darman mengatakan, kegiatan ini akan digelarnya selama satu bulan ke depan terhitung mulai tanggal 14 Agustus hingga 14 September 2020. Sasarannya adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana Inpres no 6 tahun 2020.

Menurut AKBP Darman, penerapan npres Nomor 6 tahun 2020 soal pengendalian Covid-19 juga diperkuat dengan Perbub Nomor 55 tahun 2020.

Dimana, dalam Perbub tersebut dijelaskan tengtang kewajibkan masyarakat untuk mengunakan masker. Bahkan, lengkap dengan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Tak pandang bulu, AKBP Darman menambahkan, selama satu bulan kedepan akan dilakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker atau mengabaikan kebijakan pemerintah tersebut.

“Terhitung sejak 24 Agustus hingga 24 September mendatang kita akan lakukan penindakan sosial,” imbuhnya.

Pada tanggal 25 September lanjut Darman, jika terdapat masyarakat tidak patuh dengan protokol kesehatan maka akan ditindak dengan sanksi administrasi.

“Bagi pelanggar, dalam Perbub itu juga diatur sanksi sosial seperti membersihkan tempat ibadah, hingga didenda administrasi maksimal Rp. 100, ribu,” pungkasnya.

Reporter : zr
Publish : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA