oleh

PSI Tetapkan Dukungan Penyerahan B1 KWK ke Usman Bassam

HALSEL, Bratapos.com– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mengeluarkan Surata Keputusan B1 KWK untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam).

Dukungan tersebut, di tandai dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) B1 KWK dari DPW PSI Malut ke DPD PSI Halsel di Kantor DPD PSI Halsel yang berada di Desa Mandawong Kecamatan Bacan Selatan, pada Jum’at (21/8/2020) dini Hari.

Kepada Media Bratapos.com Ketua DPW PSI Maluku Utara (Malut) Jafar Dahlan menyampaikan bahwa PSI secara resmi mendukung Pasangan Calon Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di Pilkada Halsel.

Dukungan PSI di tandai dengan penyerahan SK B1 KWK oleh DPW Provinsi Malut yang mewakili DPP PSI untuk menyerahkan SK B1 KWK ke DPD PSI Halsel.

Sambumbung Jafar, Karna ini adalah hajatan DPD Halsel, maka Surat Keputusan B1 KWK ini, nanti dari DPD Halsel Serahkan ke pasangan Calon Bupati Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Sebelumnya, SK B1 KWK ini sudah keluar bersama SK Rekomendasi dukungan PSI, dan untuk (SK) B1 KWK Jafar mengatakan, bahwa sudah di serahkan pada tanggal 03 Februari di DPP Pusat.

Sementara itu, saat ditanya persoalan Klaim mengklaim dukungan dari paslon lain, Ketua DPW Malut Jafar Dahlan menegaskan bahwa untuk saat ini bahwa PSI tetap berkomitmen dari pusat sampai Derah untuk mendukung pasangan Calon Usman-Bassam.

Ketua DPW Malut itu juga mengatakan bahwa dukungan PSI ke Usman-Bassam di karenakan Partai ini punya mekanisme dan setiap tahapan mekanisme tersebut apabila tidak di ikuti, maka secara tidak langsung siapun dia tetap tidak bisa mendapatkan Rekomendasi PSI.

“Jadi sekali lagi, untuk Partai Solidaritas Indonesia itu sudah kilir dukungan ke Usman-Basam karna tahapanya sudah selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Kata Jafar Bahwa mengenai gangguan dari kandidat yang lain itu tidak perlu di risukan, karena PSI tetap berkomitmen mendukung pasangan Usman-Bassam dan dukungan PSI ini tidak bisa diganggu gugat.

“Untuk itu, kami berharap kepada teman-teman DPD PSI Halmahera Selatan agar tetap konsisten dan tetap semangat untuk mensosialisasikan pasangan calon Usman- Bassam ke masyarakat, agar kita bisa mendapatkan kemenangan”, harapnya.

(Fahri/Redaksi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA