oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Sambang Ke Wisata Bukit Kunci

BLORA, Bratapos.com – Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah, Bripka Nyamat Ariwidodo menyambangi tempat Wisata Bukit Kunci, Sabtu (22/08/2020).

Bukit Kunci Adalah salah satu wisata alam yang terletak di desa Bangowan kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Wisata Bukit Kunci terletak di dataran tinggi, dimana dari atas puncak bukit kunci pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah.

Panorama hijau tanaman jati dan hamparan luas sawah penduduk setempat yang dilihat dari puncak bukit, menjadi penyejuk hati dan memanjakan mata. Suasana semakin syahdu ketika angin sepoi sepoi bertiup mesra seolah membisikan suara alam, musik ciptaan Ilahi.

Di atas puncak bukit tersebut telah di bangun taman-taman yang indah dengan beraneka macam tanaman bunga dan sayuran. Pengelola telah menyiapkan spot untuk berswafoto atau selfi dari atas puncak bukit kunci, bahkan ada sebuah menara yang dibangun mirip dengan menara eifel, dan penduduk setempat menyebutnya menara eifel bukit kunci.

Berbicara tentang wisata tentunya tidak lengkap jika tidak ada kuliner khas daerahnya, dan diatas puncak bukit kunci ini ada beberapa kuliner khas daerah tersebut, yaitu buah sawo kecik yang terkenal manisnya “mantep alami khas desa Bangowan” selain itu juga disediakan nasi jagung khas Blora dengan lauk sambel gereh dan menu makanan lainnya yang disediakan diwarung penduduk setempat.

Wisata Bukit Kunci ramai dikunjungi saat liburan atau akhir pekan, untuk menuju ke wisata alam ini, pengunjung bisa menggunakan sarana transportasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi. Namun tak jarang pengunjung yang datang dengan mengayuh sepeda ontel ataupun trabas alas menggunakan sepeda motor Trail.

Bhabinkamtibmas Bripka Nyamat mengatakan bahwa dirinya rutin sambang ke Tempat Wisata Bukit Kunci dengan tujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, serta untuk mengimbau kepada pengelola serta pengunjung agar menerapkan disiplin kesehatan, sehingga aman dan bebas dari Covid-19. “Kita sambangi Wisata Bukit Kunci, pertama adalah untuk menjaga keamanan, serta kedua tentunya mengimbau pengelola dan pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dari Covid-19,” urai Bripka Nyamat.

Bripka Nyamat menyampaikan cara sederhana untuk mencegah Covid-19 adalah dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, menjaga jarak, serta memakai masker saat keluar rumah. “Sesuai dengan Inpres No 06 Tahun 2020 kita ajak warga disiplin protokol kesehatan demi kesehatan bersama,” tandas Bripka Nyamat.

Hanif, salah satu pengelola Wisata Bukit Kunci mengaku senang dan mengapresiasi sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, “Tentunya kami senang disambangi dan diingatkan oleh Bhabinkamtibmas, dan tentunya kita berkomitmen untuk melaksanakanya,” kata Hanif.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA