oleh

Media Apresiasi Panggilan Hati Bripka Tika Sinaga

Medan-Bratapos.com- pasien bernama Tambunan (62) penderita kanker mata yang sudah sangat parah karena telah sampai membutakan salah satu matanya, kondisi daging dimatanya sudah mengelupas dan selalu bernanah mengeluarkan aroma yang sudah sangat berbau.

Keseharian Tambunan bekerja sebagai tukang botot (mengumpulkan barang bekas) yang dibantu oleh anak laki-lakinya. Pria memiliki 3 orang anak dan 2 anaknya mengidap kelainan mental. Memiliki kehidupan yang sangat menderita karena sakit parah yang dideritanya, ditambah lagi kondisi rumah yang sangat jauh dari kata layak untuk makan sehari-hari pun sudah sulit, walaupun demikian mereka sekeluarga berjuang bertahan hidup dalam masa covid19 ini.

Bripda Tika Sinaga personil Ditsamapta Polda Sumut dan beberapa teman lainnya memviralkan keadaan Tambunan dengan mengumpulkan Donasi dari media sosial, senior dan junior dikantor kepolisian sumatera Utara serta para dermawan lainnya sehingga terkumpul donasi sebesar Rp.21.350.000,- .

Pada hari Senin lalu (10/8/2020) Bripda. Tika Sinaga mengunjungi lokasi rumah Bapak Tambunan di Jalan Selambo Raya, Amplas Kota Medan untuk memberikan sembako dari uang donasi yang terkumpul serta membawa Tambunan untuk berobat dan membersihkan lukanya ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Kota Medan.

Melalui Perintah Lisan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin kepada Bripda Tika Sinaga untuk diperbolehkan membawa masyarakat yag tidak mampu berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Kota Medan. Sampai hari ini sudah ke-4x nya Tambunan berobat dan membersihkan luka nya di RS. Bhayangkara Medan gratis tanpa biaya apapun. Saat ini rumah Bapak Tambunan sedang proses renovasi agar lebih layak dan nyaman ditempati.

“Harapan saya semoga hal-hal seperti ini dapat berkurang khususnya di Kota Medan, dan masyarakat kurang mampu dapat ditolong dengan saling membantu satu sama lainnya”, ungkap Bripda Tika Sinaga kepada awak media yang apresiasi panggilan hati Polwan cantik tersebut.

Tambunan beserta keluarga tak henti-henti mengucap syukur dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolda Sumut atas inisiatifnya Bripda Tika Sinaga karena sudah membantu pengobatan, donasi dan renovasi rumah Tambunan.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih, karena kami tidak tau membalasanya bagaimana, semoga Tuhan lah yang membalas kebaikan Bapak Kapolda dan kebaikan hati personil Polda Sumut”, ujar Tambunan menangis bahagia.

Reporter : released/Handrianto

Published : Said

REKOMENDASI UNTUK ANDA