oleh

Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT RI Ke 75 Di TMP Sukma Kencana Randublatung

BLORA, Bratapos.com – Senin (17/08/2020) bertempat di Taman Makam Pahlawan Sukma Kencana Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora Jawa Tengah, telah digelar Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT RI Ke 75.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Randublatung Budiman, SSTP, MM, Danramil Randublatung Kapten Inf Suahmad, Kapolsek Randublatung AKP Subardo, SH, M.Hum serta Para Kepala dinas/instansi se kecamatan Randublatung, Anggota Polsek dan Koramil Randublatung. Turut hadir Perwakilan Kepala desa dan Kelurahan serta para Purnawirawan dan perwakilan ormas.

Kapolsek Randublatung AKP Subardo, SH,M.Hum selaku pimpinan Upacara Ziarah Rombongan mengungkapkan dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga nasionalisme serta menjaga semangat kebangsaan, “Dengan ziarah ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, ungkap Kapolsek Randublatung AKP Subardo.

Sementara itu Danramil Randublatung Kapten Suahmad menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Selain itu, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan. “Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan mengenang jasa para pahlawan,” tutur Danramil Randunlatung. 

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan Forkopincam, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA