oleh

PemKab Klaten Gelar Upacara HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Dipendopo Kabupaten Klaten

KLATEN, Bratapos.com – Upacara peringatan detik detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Klaten dilaksanakan sangat sederhana sekali, mengingat hingga saat ini masih pandemi Covid-19, digelar dipendopo Pemkab Klaten, Senin (17/8/20).

Hadir dalam upacara ini, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, Dandim Klaten, Letkol Inf Jony Eko Prasetyo beserta Istri, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu bersama Istri, Forkompinda Klaten, para Asisten dilingkungan Pemkab Klaten, anggota TNI/ Polri dan Korpri Klaten.

Dalam Upacara Peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, sebagai Inspektur upacara Bupati Klaten,Hj Sri Mulyani dan Komandan Upcara, Kapten Inf Masidi. Danramil 13/Kemalang-Klaten.

Dalam sambutannya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Hj. Sri Mulyani mengatakan, bahwa di usia negara kita yang ke 75 tahun ini, spirit jangan pernah mengeluh, itulah yang mesti kita tanamkan di setiap dada kita, dan seberat apapun beban kehidupan yang kita hadapi.

Termasuk kondisi di tengah pandemi Covid-19 sebagaimana yang kita rasakan sekarang ini. Dari keteguhan tekad dan spirit hidup mbah Padmo, warga dukuh Girpasang desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang-Klaten,┬áitulah yang harus kita mesti bercermin, “kata Gubernur Jateng.

Spirit itulah yang harus kita jaga, untuk menghadapi tantangan kehidupan ke depan. Sekali lagi saya mengutip ungkapan Mbah Padmo, urip kui sanajan abot tetep kudu di lakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Oja mandeg senajan dengkul wes dhredheg,” ujar Bupati.

Usai pelaksanaan Upacara, seluruh peserta upacara dan Forkopimda Klaten, melanjutkan kegiatan dengan menyaksikan Upacara HUT RI ke 75, dari Istana Negara secara Virtual di ruangan B1 Pemkab Klaten.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA