oleh

Forkompincam Kunduran Mengikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

BLORA, Bratapos.com – Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia di seluruh pelosok negeri merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan meriah. Mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lari karung, tarik tambang, pawai, sampai upacara militer di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing.

Kali ini 17 Agustus 2020 merupakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 yang seharusnya dirayakan lebih semarak dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya, tapi hal itu tidak dilakukan karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Sebagian besar melaksanakan perayaan 17 Agustus melalui zoom, mengadakan webinar dan lain sebagainya yang sejenis. Memperingati cukup dari rumah bersama keluarga tanpa mengecilkan makna dan substansi dari Hari Kemerdekaan itu sendiri. Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia.

Yang mana bangsa Indonesia menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka, merdeka dari penjajahan atas bangsa lain ditandai dengan dibacakannya naskah proklamasi kemerdekaan. Seperti yang dilakukan Forkompincam Kunduran mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Ke 75 Kemerdekaan RI secara virtual, di Aula gedung kecamatan, Senin (17/8/2020).

Acara diikuti kepala desa dan PKK sekecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H,M.H, Danramil 13 Kunduran, Lettu Inf. Sugiyanto, Camat Kunduran Hartanto Wibowo,S.ip,Msi.

Camat Kunduran mengucapkan terimakasih pada setiap kepala desa dan para PKK sekecamatan Kunduran, Kapolsek, Danramil karena ikut datang guna mengikuti kegiatan yang kami laksanakan. Ungkapnya
Senada diucapkan Danramil 13 Kunduran, dan Kapolsek Kunduran.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA