oleh

Ruang Isolasi RSD. MAYJEND HM RYACUDU Kabupaten Lampung Utara Pada Awal Bulan Juli 2020 Sudah Siap Dipergunakan.

LAMPUNG, Bratapos.com. |-Dr,syah Indra husada Lubis Sp.Og. RSD MY JEND HM RYACUDU. Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Mejelaskan Ruang Isolasi berikut, pelayanan pasilitas dokter sepisialis untuk penanganan pasien terduga terjangkit virus corona di RSD. Yang dari awal 01.Juli.2020. Sudah siap menerima dalam menangani pasien.

ruang isolasi untuk menangani pasien yang terduga terjangkit virus korona jenis baru (Covid-19) telah disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah. RSD MAYJEND HM RYACUDU. ruangan isolasi tersebut terletak pada bagian saping kanan depan dapat kita lihat tepatnya di samping Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan akses langsung untuk ambulans masuk ke dalam.
Mungkin kemarin ada sedikit keterlambata. Itu karena kurangnya alat kesehatan petilator yang masih harus menunggu. Tapi alham dulilah RSD sudah mendapatkan dan menerima 2 alat pentilator tersebut.

Direktur RSD. Dr.Syah Indra Husada Lubis. Sp.Og. mengatakan, ruang isolasi itu dipruntukan bagi pasien yang diduga terjangkit virus korona. “Pasien yang memiliki gejala demam, batuk, dan sesak napas, akan menjalani perawatan sementara di ruang isolasi RSUD dr sudah menerima, Dua orang pasien tergolong (ODP). Orang Dalam Pemantaua. Hingga dibnyatakan ke duanya pasien tersebut sehat dengaan hasil yang Negatip dan tidak terindeksi terkena virus Covid-19. Di nyatakan sehat,” ujar Dr, Syah indra Husada Lubis.

menambahkan, pasien yang memiliki gejala juga akan diepriksa riwayatnya, pernah pergi ke daerah rawan atau interaksi dengan orang dalam pemantauan (ODP) virus korona atau tidak.”Intinya pasien yang ada gejala virus korona akan diamankan di ruang isolasi.

Adapun penentuan positif atau tidaknya terjangkit virus corona, Dr,syah indra mengatakan, RSD MAYJEND HM RYACUDU. tak memiliki kapasitas untuk menampung pasien yang di nyatakan positip karena kapasitas kita hanya ada beberapa ruang saja. RSD hanya menerima pasien dalam evaluwasi nantinya jika tidak dinyatakan pasien tersebut tidak positip maka berarti pasien tersebut 100% persen dirinya. sehat dan yang positip maka akan kita rujuk untuk di letakaan di islamik senter dalam mejalankan perawatan medis dan akan menjalankan karantina disana.

“Batas waktu pasien diisolasi itu relatif. Kalau kondisi stabil, membaik, kita bisa pulangkan. Kalau kondisi memburuk, maka dijalankan perawatan hingga menentukan pasien tersebut positip atau tidaknya kata dia.

RSD. Dr, syah indra. juga menjelaskan dimana RSD. telah menyiagakan tim gerak cepat untuk melakukan penanganan kepada pasien yang diduga terjangkit virus korona. Tim itu dipimpin langsung oleh para dokter spesialis dan para keperawatan. Yang selalu siap siayaga selama 24. jam. Jika terdapat pasien masuk. Penanganan tanggap darurat ke ruang isolasi, tim akan selalu siap dengan cepat dalam penanganan evaluwasi di RSD MAYJEND HM RYACUDU.

Dr, Syah Indra Husada Lubis.Sp.Og. Mengutarakan penyampayan ibawan kepada seluruh masaraka. Kususnya Masarakat Kabupaten Lampung Utara. Agar tidak memandang remeh dan kecilnya virus penyakit covid-19. CORONA. Ini dan selalu mengimbau agar dapat menjaga diri dan terus berhati-hati. Untuk dapat salin mejaga jarak saat berinteraksi kepada sesama. Mencuci tangan dan selalu memakai masker. Karena kesehatan terletak pada diri kita sendri, untuk selalu waspada dan berhati-hati. karena kesehata adalah kunci utama dalam kehidupan kita.

Reporte : Budiman

Editor Publisher : Yopi Z.

REKOMENDASI UNTUK ANDA