oleh

Dalam Rangka Menciptakan Pilkada Yang Aman Dan Damai, Kapolsek Polanharjo Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat

KLATEN, Bratapos.com – Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah menjelang PILKADA serentak 2020, serta berkaitan dengan isu sara, berita hoax serta percepatan penanganan cegah Covid-19, Kapolsek Polanharjo, AKP H. Nurwadi, SH. melaksanakan silaturahmi dan sambang serta penggalangan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Polanharjo, Sabtu (15/8/20).

Dalam silaturahmi tersebut tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Polanharjo, merasa sangat senang serta akan berusaha untuk membantu Polri khususnya Polsek Polanharjo, dan akan menyampaikan pesan dan himbauan dari kapolsek tersebut, ke warga masyarakat dan jamaah masjid.

Kapolsek Polanharjo juga menyampaikan, bahwa situasi yang berkembang saat ini sekarang terkait isu sara dalam PILKADA tahun ini, yang akhir akhir ini membuat situasi di wilayah yang tidak kondusif.

Untuk itu kapolsek meminta kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, menjadi penyampai pesan kamtibmas untuk di teruskan kepada warga dan para jamaahnya.

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi, antara aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Klaten, AKBP EDY SURANTA SITEPU SIK melalui Kapolsek Polanharjo AKP H NURWADI SH, selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga masyarakat.

Sebab dengan seringnya melakukan sambang dan silaturohmi, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya.

Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan. Silaturahmi ini di harapkan selalu memberikan pesan Kamtibmas menjelang PILKADA SERENTAK dan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga masyarakat.

Jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama, “pungkas AKP H Nurwadi.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA