oleh

Tim Kuro Polres Lumajang, “Kuat Rogo Dan Kuat Roso”

LUMAJANG, Bratapos.com- Kamis 13 Agustus 2020 siang, tepatnya pada hari kebanggaan bagi seluruh warga Negara Indonesia, yang mana para pejuang leluhur kita dulu merayakan hari kemerdekaan RI (Rakyat Indonesia) Tanggal, 17 Agustus Tahun,1945. Dan kini orang nomor satu di wilayah Hukum Mapolres Lumajang, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.I.K. M.I.K., melaunching Tim bentukannya, Tim yang memiki filosofi kuat silaturahmi, kuat ruso, dan kuat rogo, terbukti secara nyata, yaitu ‘Tim Kuro’, lambang dari hewan Kura-kura yang bersifat kalem tapi langkahnya pasti dan bertubuh keras.

Terbentuknya anggota Tim ‘Kuro’ yang melambangkan sifatnya pelan tapi pasti kuat roso dan kuat rogo tersebut, juga di dukung oleh Masyarakat khususnya warga Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Jum’at, (14/08/20).

Bukan hanya itu saja, diacara peresmian Tim Kuro Kapolres Lumajang juga melaksanakan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, yaitu tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam acara tersebut turut hadir
Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, dan Danyon 0821 Lumajang, Asisten Pemerintah Pemkab Lumajang Ir. Imam Supriadi.

Sedangkan acara yang memang sudah dipersiapkan oleh Kapolres Lumajang itu, diawali dengan pembukaan sebuah tarian sekar jagat, Singo Barong yang disertai pemotogan pita sebagai bentuk peresmian lanching ‘Tim Kuro’ yang dilakukan oleh Kapolres Lumajang, dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan, Tim kuro simbol sinergitas bersama pemerintah dan TNI-Polri sebagai wujud Harkamtibmas, yang memang keamanan bentuk kesepatakatan dalam mendukung situasi yang kondusif dan Masyarakat semakin produktif serta aman dari masa pendemi Covid-19.

Selain acara peresmian ‘Tim Kuro’ yang memiliki kegiatan sehari-hari menciptakan Kamtibmas mengutamakan pendekatan kepada Masyarakat tersebut, juga ada aksi sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, yaitu tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Masyarakat kami upayakan bisa mendukung kami seutuhnya tanpa ada pertentangan,”Ujar AKBP. Millewa.

Masih menurutnya, bahwa dengan dibentuknya ‘Tim Kuro’ yang dikuatkan sebagai bentuk simbol sinergitas Warga Masyarakat bersama Pemerintah dan juga TNI-Polri. Maka dari itu diharapkan Warga Masyarakat turut mendukung atas adanya sosialisasi ini.

“Kami harap dengan sosialisasi ini budaya Masyarakat yang lama bisa menggunakan budaya yang baru, seperti halnya budaya memakai masker,”Pungkasnya.

Reporter: Tim

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA