by

Satu Lagi Launching Partai Berkarya di Desa Marabose, Usman Bassam Kantongi 8 Partai Politik

Halsel, Bratapos.com – Setelah partai PDIP bergabung dengan pasangan Usman Sidik – Bassam Kasuba dalam pilkada 2020, kini Partai Berkarya dengan Nomo: SK-001/PILKADA/DPP-BERKARYA/III/2020 bergabung dengan pasangan Usman-Bassam di Desa Marabose Kecamatan Bacam, Jum’at (14/8/2020).

Sebelum itu, partai Berkarya bergabung dengan pasangan BK-Lutfi dengan partai koalisinya PKPI Dan Gerinda, kini partai Barkarya dengan kepengurusan baru yaitu Muchdi PR sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekjen yang di putuskan Kemenkumham yang terbit pada tanggal 30 Juli 2020 lalu.

Dalam launching itu hadiri semua ketua-ketua partai koalisi dan seluruh kader simpatisan serta relawan Usman-Bassam, kini semuanya menyatu untuk launching logo Partai Barkarya, dan dipastikan kekuatan telah bertambah dalam bergabungnya Hi Usman Sidik
Bassam Kasuba, bakal calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) periode 2020-2024 dalam sambutannya mengatakan, ucapan trimakasih kepada masyarakat Desa Marabose yang memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan launching Partai Berkarya, kalaupun kehadiran ini mengganggu aktivitas masyarakat semuanya.

“Alhamdulillah bergabungnya partai Berkarya di koalisi Usman-Bassam, menjadi suatu kejuatan yang luar biasa karena bagimanapun kita ketahui Berkarya di klaim oleh pasangan yang lain. Saya mengapresiasi kepada pak H Usman Sidik di Jakarta, sehingga dalam posisi partai Berkarya bisa bergabung dengan kita untuk berkoalisi, mudah-mudahan bergabungnya Partai Berkarya menjadi kekuatan untuk memenangkan pilkada ini”, ucapnya.

Lanjutnya, kita juga menghargai proses hukum yang berlaku dalam internal partai Berkarya, ucapan terima kasih kami juga kepada Partai Berkarya yang memberikan dukungan kepada kami, semoga kita bergerak bersama sesuai slogan kita; “ayo maju mengembalikan senyum Halmahera Selatan”.

“Senyum ini kita tunggu-tunggu beberapa tahun ini, untuk mengembalikan senyum masyarakat Halmahera Selatan”, tutur Bassam.

Terpisah Gufran Muhmud sebagai Sesepuh makayoa, dan Anggota DPRD Halsel fraksi Golkar, menyampaikan bahwa, kehadiran masyarakat ini bukan kehadiran biasa saja, tetapi ini menjadi hari Jum’at “karamat“, bagian dari memenangkan pasangan Usman-Bassam.

“Tahun ini kita harus ganti Bupati saja, kenapa hari ini kita sengaja launching di Desa Marabose, karena orang Marabose harus tau Bupati kedepan orang Marabose, jadi ini kesempatan karena Togale dan Makayoa memenangkan pasangan ini, karena kita bersaudara”, tegasnya Gufran.

Tambahan, saat ini waktunya Bupati orang Makayoa, dan orang Togale juga merestui dan senang, ini bukan masalah suku, tapi pemimpin siapa yang bisa lihat keluarga dan masyarakat Halsel itu, dia akan di pilih, tutupnya Gufran Mahmud.

(Fahri/Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA