oleh

Kiki Sipemilik Shabu Dibungkus Sat Narkoba Tanjung Balai

Tanjung Balai, Bratapos.com – Kiki yang sedang duduk di bangku sepeda motornya tak berkutik dan diam seribu bahasa tanpa perlawanan karena Kiki membawa Narkotika jenis Shabu dan akan melakukan transaksi jual beli.

Pada saat itu Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai telah mendapatkan informasi terlebih dahulu dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan ada melihat dan curiga serta sering melihat adanya transaksi Narkotika di tempat itu dan saat di selidiki ternyata informasi tersebut benar.

Kendati hal itu Team unit I Ospnal Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai yang dipimpin Aiptu Wariyono bersama rekan melakukan penyelidikan di lokasi yang sudah diberitahukan sebelumnya yaitu di
Pelabuhan ( depan kantor Bea Cukai) Lingkungan IV Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.

Dengan semangat dan kerja keras serta menegakkan keadilan dan kebenaran serta apa yang di inginkan oleh masyarakat Kota Tanjung Balai terkhusus daerah Pelabuhan Teluk Nibung yang sangat resah akan peredaran Narkotika jenis Shabu ini, Aiptu Wariyono yang selaku Team Unit 1 Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai bersama rekan langsung bergegas dan berhasil membungkus Satu orang tersangka yang diduga memiliki Narkotika jenis Shabu atas nama Rizky Hamdani Tanjung alias Kiki, Laki laki 23 tahun, Islam, Wiraswasta dan alamatnya berada di Jalan Anwar Idris Lingkungan VII Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung balai pada hari Jumat tanggal 07 Agustus 2020, sekitar pukul 16.30 Wib.

Dalam penangkapan tersebut, Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai telah berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 1,04 (Satu Koma Nol Empat) gram, (Satu) unit HP Samsung warna Putih, 1( Satu ) unit sepeda motor merk Honda Beat warna Putih Merah tanpa plat dan uang tunai sekitar Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) atas keuntungan membeli dan menjualkan yang diduga Narkotika jenis Shabu.

Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai menjelaskan kepada awak media bahwa penangkapan terjadi berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di Jalan Pelabuhan Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai ada 2(Dua) orang laki-laki yang sedang transaksi Narkotika jenis Shabu. Atas informasi tersebut Team Unit 1 Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu Wariyono melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sudah diketahui tersebut. Dan pada saat penangkapan terjadi tersangka Kiki sedang duduk santuy di atas sepeda motornya.

Kemudian tidak menunggu lama, petugas langsung menginterogasi tersangka Rizky Hamdani Tanjung alias Kiki dan tersangka Kiki menerangkan bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut adalah benar miliknya yang diperoleh atau dibeli dari seorang laki-laki bernama Andi di Bangan Asahan dan sekarang Andi dalam pengejaran Kepolisian.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka di bawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan yang dilakukan oleh Kiki, maka Kiki dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 12 tahun.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Rahmat Arif

REKOMENDASI UNTUK ANDA