by

Kapolres Tanjung Balai Sambut Baik Tim Suvervisi Direktorat Binmas Poldasu

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Jumat Tanggal 14 Agustus 2020 Pukul 15.00 Wib, Polres Tanjung Balai menerima kunjungan Tim Supervisi Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara dalam rangka pengecekan kesiapan kampung paten dan ketahanan pangan pada saat Pandemi Covid-19 serta mewujudkan Khamtibmas Wilayah Sumatera Utara.

Adapun Tim Pelaksanaan Supervisi Direktorat Binmas Polda Sumut dihadiri oleh AKBP Budiman.S.H. NRP 64060999 Kasubdit Bhabinkamtibmas, Kompol Mahmun.S.H. NRP 67040109 Kasi Latpuan Subdit Bhabinkamtibmas, Kompol Made S. NRP 66080178 Kasi Anev Subdit Bhabinkamtibmas, Aiptu Irwani NRP 72080222 Baur Anev, Brigadir Evin NRP 91010153 Baur Latpuan, Bripda Irene Putri NRP 95040929 Bamin dan penata tingkat I Nila Apryllita Paut Si Latpuan.

Tim Supervisi diterima oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H dan didampingi oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH MH, Kabag Ops Polres Tanjung Balai Kompol N. Surbakti, Kabag Ren Polres Tanjung Balai Kompol Mhd. Basyir, Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai AKP JF. Simanjuntak, Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Rapi Pinarki dan Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP D.R. Rajagukguk.

Kemudian dijelaskan lagi bahwa kegiatan acara pada pukul 15.30 Wib Tim Supervisi melaksanakan pengecekan tangkahan kecil di belakang Mako Polres Tanjung Balai, pada pukul 16.00 Wib, melaksanakan pengecekan peternakan ikan Lele di mako Polres Tanjung Balai, pada pukul 16.30 Wib tim melaksanakan pengecekan ruangan PRM (Polisi Rindu Masyarakat) Polres Tanjung Balai dan pada pukul 17.05 Wib, tim melaksanakan supervisi di Kampung Tangguh (Ruang isolasi mandiri cegah Covid 19 dan pengecekan areal persawahan tempat ditanam nya padi yang merupakan dari ketahanan pangan dari Kampung Tangguh Binaan Polres Tanjung Balai) yang terletak di Jalan Mangga Lingkungan V Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan disambut oleh Kabag Sumda Polres Tanjung Balai Kompol J. Sinaga, Kapolsek Teluk Nibung AKP RAZ. Simamora, Kapolsek Datuk Bandar Iptu R. Sinaga, Kapolsek Tanjung Balai Utara Iptu S. Tambunan, Danramil 17 Datuk Bandar Kapten L. Lumbanraja, Camat Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Abdul Said Sag, Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar Ipda H.A.Karo Karo, Bhabinkamtibmas Polres Tanjung Balai dan personil Polsek Datuk Bandar dan tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Adapun arahan dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sumut AKBP Budiman S.H menyampaikan bahwa, kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan kajian kami kepada Bapak Kapolda sebelum melaksanakan kunjungan ke Kota Tanjung Balai untuk mengecek Kampung tangguh Kota Tanjung Balai Binaan Polres Tanjung Balai, adapun maksud dan tujuan dari Kampung Tangguh ini adalah kesiapan dari suatu daerah dalam menghadapi menyampaikan kepada erebaknya Virus Covid-19 dalam jangka waktu yang lama, sehingga suatu daerah tersebut dapat memenuhi kebutuhan daerahnya sendiri atau Ketahanan Pangan, tanpa mengharapkan bantuan dari Pemerintah, ikutilah Protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Serta kami akan laksanakan pengecekan kesiapan dan kelengkapan dari Kampung Tangguh dan terakhir AKBP Budiman menyampaikan, kami harapkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa peran sertanya dalam menjelaskan Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah kepada masyarakat.

Kemudian acara dari kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17.45 Wib dengan situasi aman, baik dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA