by

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, 3 Pilar Kelurahan Kauman Dampingi Posyandu

BLORA, Bratapos.com – Tiga Pilar Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah yakni Lurah Marthin Ukie Andhana,S.E,M.Si, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik dan Babinsa Pelda Sunarto aktif melakukan pendampingan dalam kegiatan Posyandu di wilayah setempat, Kamis (13/08/2020) sore kemarin.

Pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh tiga pilar di kelurahan kauman Blora tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Blora terutama di kelurahan Kauman.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengatakan bahwa pendampingan Posyandu perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, terutama Posyandu yang digelar ditengah pandemi Covid-19. “Kita lakukan pendampingan tentunya bersinergi dengan kelurahan dan Babinsa, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jadi kegiatan Posyandu bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19,” ucap Kapolsek Blora.

Nampak Bhabinkamtibmas, bersama lurah dan Babinsa membantu bidan desa dalam imunisasi dan timbang badan Balita di Posyandu Aster RW 02 Kelurahan kauman Blora. Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik menceritakan bahwa selain tugas utama menjaga situasi kamtibmas diwilayah binaan agar tetap aman dan kondusif, pihaknya juga aktif dalam membantu kegiatan Posyandu agar kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan sehingga aman dari penularan Covid-19, “Kita ingatkan warga agar disiplin dalam menerapkam protokol kesehatan, contoh kecil adalah pemakaian masker saat keluar rumah dan budaya cuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktifitas,” ucap Bhabinkamtibmas.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana,S.E,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu memantau situasi diwilayah untuk memastikan keamanan dan kesehatan warganya. “Kita akan terus memantau situasi, terutama dalam masa pandemi seperti ini, dan alhamdulilah Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif membantu, sehingga kegiatan di kelurahan berjalan lancar,”ungkap Lurah Kauman.

Bidan Kauman Sri Utami,Amd.Keb mengapresiasi kehadiran tiga pilar dalam kegiatan Posyandu tersebut, dengan kehadiran mereka dirinya merasa lebih tenang dan terbantu dalam kegiatan Posyandu. Ia menambahkan, kegiatan Posyandu ini melakukan beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, Penimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi. “Alhamdulilah kegiatan aman dan lancar dengan bantuan dari semua pihak,” tutur bidan Kauman.

Reporter: Eko
Editor/Publisher: Arta/Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA