by

KOMPOL FAIDIR CHAN,SH: Antara Integritas, Loyalitas dan Promoter Kepolisian

Medan area, Bratapos.com – Seluruh tahanan yang kabur dari Polsek Medan Area, Sumatera Utara berjumlah delapan orang telah berhasil ditangkap dan kembali dimasukkan ke dalam sel tahanan. “Seorang tahanan kasus narkoba Sayuti Husni Rambe warga Jalan Denai ditangkap saat berada di kawasan Medan Johor, Rabu (12/8)”. Ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu JH Panjaitan, Kamis (13/8).

Delapan identitas tahanan Polsek Medan Area yang kabur dan kembali diamankan yakni Agus Salim warga Jalan Rawa I, Gang Sadar, Medan Area, dan M Nur warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan.

Kemudian Sayuti Husin Rambe warga Medan Denai, Horas Simbolon warga Jalan Seksama, Medan Area, Ramlan Nainggolan warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala, Percut Sei Tuan, M.Yogi, Hendrawan, dan Wanda Sembiring.

Dimana kita ketahui bersama sebanyak delapan tahanan melarikan diri dari Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area, Polrestabes Medan pada Jumat pagi (7/8). Para tahanan kabur melalui pintu depan dengan cara membobol dinding sel tahanan.

Kelebihan kapasitas disebut- sebut menjadi penyebab delapan tahanan kabur dari Markas Kepolisian Sektor Medan Area, dari semula hanya untuk lima orang namun dimuat sampai 25 orang tahanan. Demikian disampaikan Kapolsek Medan Area, Komisaris Polisi Faidir Chaniago, kepada wartawan, Jumat(14/8)

“Penyebabnya karena kelebihan kapasitas. Yang seharusnya kapasitas lima orang, tapi diisi 25 orang,” kata Kompol Faidir Chan.SH.

Diujinya sikap Profesional Modern dan Terpercaya milik dari Kapolsek Medan Area terhadap kinerja Kompol Faidir Chan atas larinya tahanan di genggaman Polsek Medan Area. Bukannya justru mendapatkan support maupun reward dari seluruh elemen yang ada, bahkan ada yang mengarahkan opini publik agar Kapolsek Medan Area diberikan ganjaran serta sanksi yang keras dan tegas. Ada juga yang meruntuhkan prestasi Kapolsek Medan Area. ” Saat sukses penangkapan dan Keberhasilan yang diukir oleh personil Polsek Medan Area itu merupakan keberhasilan seluruh elemen yang ada dimasyarakat, disaat tahanan yang lari dari Polsek Medan Area tersebut merebak ke publik saya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang tergabung bahu membahu bersama kepolisian untuk mengukir prestasi penangkapan kembali tahanan yang lari tersebut”. Ungkap Kompol Faidir Chan.SH. saat dijumpai di kantor Polsek Medan Area (13/8)

“terima kasih kepada pihak pihak yang membantu kepolisian selama pengejaran tahanan yang lari, ini kesuksesan kita bersama. Polsek Medan Area tidak akan ada apa-apanya tanpa support masyarakat” ungkap Faidir Chan.

Saat dipertanyakan tentang berita-berita miring yang menyudutkan Polsek maupun Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan menjawab singkat ” itulah support yang sejati sebenarnya yang saya miliki dalam menunjukan eksistensi loyalitas kepada kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya, tanpa adanya yang mengkritisi dalam menyikapi hal ini tentunya integritas seorang Kapolsek Medan Area tidak terlihat oleh publik” tutup Kapolsek Medan Area terharu.

Reporter : Handrianto

Publisher : Said

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA