by

Jajaran Polres Klaten Dan Kodim Klaten, Lakukan Giat Bhaksos Di Dukuh Girpasang

KLATEN, Bratapos.com – Polres Klaten bersama jajaran Kodim 0723/Klaten, melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama dalam rangka HUT RI ke-75 di Dk Giripasang, Desa Tegalmulya Kecamatan Kemalang- Klaten, Jum’at (14/8/20).

Di Dukuh Girpasang ini merupakan pemukiman yang paling tinggi dan terpencil di wilayah Kabupaten Klaten, rombongan Polres dan jajaran Kodim Klaten menyerahkan bantuan 12 paket sembako kepada warga dukuh setempat.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH yang memimpin langsung kegiatan bhakti sosial mengungkapkan, bahwa baksos sore ini lain daripada sebelumnya. Karena selain membantu masyarakat, kegiatan bhaksos ini sekaligus untuk berolahraga, “ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, sebelumnya, para aparat TNI- Polri ini harus berjalan kaki dengan melewati kurang lebih 1500 anak tangga yang berliku dan curam untuk bisa sampai ke lokasi baksos. “Ayo jalan terus, ini pahala dapat olahraga juga dapat.” Seru Kapolres memberikan semangat kepada anggotanya”.

Sesampai di lokasi kampung Girpasang, Kapolres dan rombongan langsung membagikan paket bantuan dari rumah ke rumah. Masyarakat yang disambangi dan diberi bantuan pun seketika terlihat senang,menjelang HUT RI ke-75 mendapat perhatian dari aparat TNI-Polri, “tambah AKBP Edy Suranta Sitepu.

Setelah kurang lebih 1 jam, pada pukul 17.45 wib rombongan Polres dan jajaran Kodim meninggalkan Dukuh Girpasang. Pelaksanaan baksos memang berlangsung sangat cepat dikarenakan jumlah keluarga di kampung ini hanya 12 Kartu Keluarga.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA