by

HUT Pramuka Ke 59, Waka Polres Tanjung Balai Jadi Pembina Upacara

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 pukul 08.38 Wib di Lapangan Pesantren Al Wasliyah Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gading Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, tempat di laksanakan nya kegiatan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke 59 tahun 2020 Gugus Depan 05.227 – 05.228 Pangkalan Pesantren Al Wasliyah Gading Kota Tanjung Balai.

Pada pelaksanaan upacara HUT Pramuka yang ke 59, terpilih sebagai pembina upacara Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto, SH. MH yang mewakili Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H. dan di hadiri pimpinan daerah Al Jamiyatul Wasliyah Kota Tanjung Balai Buya Gustami, S.Sos.I.,M.M.Pd, Ipda Zainuddin Kaureg Ident Samsat Kota Tanjung Balai, Bambang S Pemadam Kebakaran Kota Tanjung Balai dan seluruh staf pengajar pesantren Al Wasliyah Gading serta diikuti seluruh siswa dan siswi Pramuka Pesantren Al Wasliyah Kota Tanjung Balai.

Adapun tertib upacara hari Ulang Tahun Pramuka ke 59 tahun 2020 Gugus Depan 05.227 – 05.228 Pangkalan Pesantren Al Wasliyah Gading Kota Tanjung Balai yaitu pimpinan upacara memasuki lapangan upacara, pembina upacara memasuki lapangan upacara Kompol H. Jumanto. SH. MH yang mewakili Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. S.I.K. M.H yang didampingi oleh Buya Gustami. S. Sos.M.M.Pd dan selanjutnya dilakukan penghormatan kepada pembina upacara terakhir laporan.

Kemudian dilakukan pengucapan UUD 1945, Pancasila, Dasadarma Pramuka oleh petugas amanat pembina upacara dengan ucapan, mari kita Bersyukur atas Rahmad dan Lindungan Allah SWT yang mana pada acara ini kita dapat berkumpul melaksanakan kegiatan upacara HUT Pramuka yang ke 59 tidak lain adalah wujud sukur kita semua dari adek adek Pramuka dan organisasi Pramuka adalah organisasi yang disiplin maka dari itu mari kita tanamkan rasa malu apabila melanggar disiplin, sehingga diakui oleh negara sebagai contoh atau pioneer.

Orang tidak akan kenal Tuhan apabila tidak beragama, orang yang beragama maka hidupnya akan tenang, adek adek sekalian kejarlah ilmu setinggi – tingginya. Mohon maaf dari Kapolres Tanjung Balai tidak dapat hadir dalam upacara ini di karenakan ada kegiatan di DPRD mengikuti kegiatan pidato kenegaraan Presiden RI, Polres Tanjung Balai selalu mendukung kegiatan kegiatan yang positif dari Al Wasliyah. Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59

Kemudian dari pada itu sebelum acara selesai, pemotongan Nasi Tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada Pembina Pramuka Sekota Tanjung Balai oleh Waka Polres Tanjung Balai yang di dampingi oleh Buya Gustami dilakukan dengan baik dan
adapun Penerima Penghargaan Pembina Pramuka Sekota Tanjung Balai yaitu Ipda Zainuddin, Bambang. S, Zulfikri, Syahrizal Tanjung, Endang, Sri Maidah, Fery Margolang, Wahyu, Irwansyah, Amril Hasibuan, Dodi Kurniawan, Sukri Santoso, Surya Pramana, Nanda dan terakhir Poniman.

Waka Polres suapkan Nasi Tumpeng

Selanjutnya upacara selesai dan Pembina Upacara dapat meninggalkan lapangan upacara. Selesai pelaksanaan kegiatan upacara Waka Polres memberikan tausiah sebagai penyemangat kepada peserta pramuka dan memberikan hadiah kepada peserta anak pramuka yang dapat menjawab pertanyaan yang disuguhkan oleh Waka Polres dan pelaksanaan upacara selesai pada pukul. 10.45 Wib dengan situasi aman dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA