by

Cegah Covid 19 Tim Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Pol PP Bersinergi

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 Pukul 21.30 Wib, telah dilaksanakan giat Patroli gabungan dalam rangka pedisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di wilayah Kota Tanjungbalai yang mana kegiatan itu dilakukan tim gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP

Adapun giat itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjung Balai Kompol Ngemat Surbakti yang didampingi dan diikuti Pawas 1 Iptu J. Gultom (Kasubbag Sarpras), Pawas 2 Ipda Awaludin (KBO Sat Binmas), personil Polres Tanjung Balai, personil TNI AD, personil Satpo PP Pemerintah Kota Tanjung Balai dan personil Dinas Perhubungan.

poto kegiatan Protokol Kesehatan

Sebelum giat dilaksanakan terlebih dulu dilakukan pelaksanaan apel yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjung Balai Kompol Ngemat Surbakti, yang dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim giat untuk melaksanakan apel pada malam hari ini. Dijelaskan lagi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di tempat tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

Pada saat pelaksanaan giat, utamakan 3 S (senyum, salam dan sapa) agar tetap menjaga keselamatan dalam melaksanakan giat. Giat pendisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), dengan tujuan memberi himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, penerapan Physical Distancing dan tetap monitor ketersediaan wastafel dan perabotan cuci tangan serta dilakukan pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di cafe, rumah makan, warung, supermarket, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya.

Namun dijelaskan, lokasi pelaksanaan giat pendisiplinan diwilayah Kota Tanjung Balai dari tim gabungan itu tersebut adalah warung mie Aceh Cita Rasa Jalan Sudirman Kota Tanjung Balai, rental Play Station 25 Jalan Sudirman Kota Tanjung Balai dan cafe Winda Jalan Sudirman KM 7 Kota Tanjung Balai serta cafe Bunga Jalan Sudirman KM 4,5 Kota Tanjung Balai.

poto kegiatan Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaan giat, tim gabungan menggunakan kendaraan bermotor yaitu 2 (Dua) unit mobil patroli Sat Lantas Polres Tanjung Balai, 2 (Dua) unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Tanjung Balai, 1 (Satu) unit mobil Satpol PP Pemerintah Kota Tanjung Balai dan 1 (Satu) unit mobil Dinas Perhubungan.

Dan giat berakhir pada pukul 22.45 Wib, situasi aman dan Kondusif. Kendati sedemikian, kesimpulan hasil kegiatan masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker,
tidak adanya dukungan penerapan protokol kesehatan dari para pedagang atau pelaksana usaha yang menjadi tempat berkumpul, berupa penerapan sosial distancing atau physical distance, penyediaan tempat cuci tangan yang standar dinilai dari penyediaan air bersih dan saluran pembuangan air dan tidak adanya pembatasan jumlah pengunjung.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA