by

” WoW “Lagi Lagi’ Limbah Babi Bikin Geram Masarakat Sekitar

MALANG, BrataPos.com – Marak diberitakan dibeberapa media. Tempat pengusaha peternak Babi. yang berlokasi di Kelurahan Rembun Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. yang membuang limbah kotoran Babi di aliran sungai, membuat masarakat sekitarnya mengeluh ke beberapa media, supaya keluh kesahnya di dengarkan dinas yang terkait.pada hari Rabo (12/08/2020).

bukan tanpa alasan.kepala Cabang Media Brata pos dan juga Redaksi media dari Kontras independen juga lembaga dari swadaya masarakat DPW jawa timur lembaga MPPKKN turun ke lokasi, untuk melakukan cek TKP.

Pasalnya, peternak babi dikeluhkan masyarakat sekitar, lantaran bau limbah yang begitu menyengat, bahkan mencemari lingkungan sungai lesti dan disekitarnya.di tambah bau dari puluan ribu unggas di sampingnya.

pengawas unggas saat di konfirmasi dengan media bratapos berkata, emang benar mas kemaren emang di close pada akhirnya baunya masarakat pada komplain, tapi sekarang sudah di kasih tembok penghalang ungkapnya pengawas unggas di samping kandang babi dan menambahkan, gini mas kalo mau ngecek limbah babi pukul 02 . 00 siang mas, baunya tambah menyengat polll.

saat tim mau konfirmasi ke kandang babi kandang babi penjaganya tidak ada yang mau bukain pintu dan pagar di gembok, pada akhirnya tim ber temu dengan pengawas kandang unggas saja.

Dari beberapa nara sumber masarakat yang enggan di sebutkan namanya berkata, Terkait dengan pengelolaan limbah peternakan babi, menurut saya kurang memenuhi standar, harusnya ada pengolahan limbah melalui IPAL.

“Sedangkan pencemaran dari limbah itu bukan hanya warga sekitarnya saja, tapi banyak warga yang berdampak dari pencemaran akibat limbah tersebut,” katanya.

Ketua DPW MPKKN. akan melakukan tindakkan akan menyurati semua dinas yang terkait . dan akan melakukan pengajuan ke dumas ujarnya,Bersambung.

Repoter : Tim

Editor/Publizer : Hadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA