oleh

Sarasehan Dampak Positif Pembangunan Pabrik Semen Desa Kaliwenang

GROBOGAN, Bratapos.com – Terkait dengan adanya pembangunan Pabrik Semen Grobogan di Desa Kaliwenang Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan, Pemerintahan Desa Kaliwenang mengadakan Sarasehan di Baledesa Kaliwenang Kamis 13/08/2020.

Dalam sarasehan tersebut dengan Tema “Dampak Positif Pembangunan Pabrik Semen Grobogan Berikut Dana Cooperate Social Responsibliti Bagi Kehidupan Sosial Masyarakat dan Dunia Pendidikan Baik Agama Maupun Pendidikan Umum”. Sekira pukul 09.30 Wib kegiatan sarasehan tersebut dimulai.

Adapaun Nara sumber yang hadir Dr.H.Mahfudz Junaidi Mag, dan tamu undangan dari Sekdin Pendidikan Dr.H.Wahono, Dosen Sosiologi dan Antropologi, pihak Polsek, koramil, kecamatan dan Tokoh Masyarakat. “Kades Kaliwenang Bayu Sugiharto menyampaikan sambutanya selamat datang untuk para tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan sarasehan tersebut. Kades Kaliwenang berharap semoga dengan adanya sarasehan ini bisa membuat masyarakat lebih tau adanya pabrik semen tidak hanya menapakan negatif bagi warga masyarakat tetapi banyak sisi Positif yang bisa dirasakan masyarakat Kaliwenang. Karena dampak Positif sangatlah menyejukkan bagi warga disekitar Pabrik semen. “Ujarnya.

“Dr.H.Mahfudz Junaidi Mag selaku Nara sumber memaparkan, sebagai warga kabupaten Grobogan berharap kita selalu menanggapi sisi positif pabrik Semen. Adanya pabrik itu mungkin bisa mengurangi Angka pengangguran, memajukan ekonomi yang tidak ada pekerjaan bisa bekerja. Bagi yang punya lahan sekitaran semen yang mau dijual biasanya harga kisaran rendah. Jikalau dibeli Pabrik semen bisa harga tinggi.

Dibandung Infrastuktur Sosial, Ekonomi Agama bisa lebih maju. Karena nanti Desa Kaliwenang akan didirikan Pondok Pesantren juga sehingga bisa berguna untuk anak didik kita yang mau mengaji ilmu Agama, janganlah kita menilai dampak pabrik itu negatif saja akan tetapi banyak juga dampak Positif yang dirasakan masyarakat kaliwenang.

Dari itu kita semua warga masyarakat ayo saling menerapkan SDM kita membantu dan bijak sana untuk bekerja sama dengan Pabrik semen. Semoga masyarakat Kaliwenang kedepan semakin maju, sejuk dengan adanya Pabrik Semen. “Tandasnya.

Reporter: Arief
Editor/Publisher: Lut Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA