oleh

Tiga Pasien Positif Covid-19 di Nagan Raya Dipulangkan Kepada Keluarga

Suka Makmue – bratapos.com. Tiga orang pasien asal Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya diantara berinisial K (75), DV (22) dan DB (16) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 kini dinyatakan sehat dan bersih dari virus tersebut telah dipulangkan kepada keluarga.

Hal itu dinyatakan Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Nagan Raya, dr Edi Hidayat SpPD dalam acara penyerahan pasien sehat di halaman rumah sehat, Suka Makmue, Rabu, 12 Agustus 2020.

“Sebelumnya mereka telah dites RT PCR (Rela Time Polymerase Chain Reaction) menurut juknis terbaru setelah mereka diisolasi selama 14 hari di rumah sehat, kini mereka dinyatakan discarded artinya virusnya sudah tidak ada dan mereka bisa kita kembalikan lagi kepada pihak keluarga,”ujarnya.

Namun walau demikian dikatakan Dr Edi Hidayat, mereka yang telah kembali kepada pihak keluarga tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu, DB (16) salah seorang pasien covid-19 yang telah dinyatakan pulih itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Nagan Raya, khususnya tim medis yang telah merawat mereka selama 14 hari masa isolasi di Rumah Sehat.

“Terima kasih telah merawat saya dengan baik, saya juga minta maaf apabila ada kata-kata dari keluarga saya yang kurang baik,”ujarnya.

Dia juga mengakui selama isolasi mereka diperlakukan dengan sangat baik, setiap harinya diberikan makanan bergizi, vitamin dan diajak untuk selalu mejaga pola hidup sehat dengan olahraga rutin.

Tak hanya itu, saat ditanyakan mengenai kebenaran adanya covid-19 dia mengakui bahwa keberadaan virus tersebut memang ada.

Pasien itu diserahkan langsung oleh Dr. Edi Hidayat SpPD kepada Camat Darul Makmur, Tawarudin S. Sos dihalaman Rumah Sehat Suka Makmue dan disaksikan langsung Bupati HM Jamin Idham beserta Unsur Forkopimda.

Penyerahan dilakukan dengan penarapan protokol kesehatan, setiap orang yang hadir dalam acara tersebut diwajibkan memakai masker, sarung tangan karet dan jaga jarak minimal satu meter.

Tiga pasien yang telah dipulangkan itu masing diberikan bingkisan yang berisi masker dan vitamin.

Hingga kini diketahui pasien yang dikonfirmasi positif covid-19 sebanyak 5 orang, 2 diantaranya meninggal dunia dan 3 orang lainnya telah dinyatakan sehat dan bersih dari virus tersebut serta dipulangkan kepada keluarga.(*)

Reporter : Sabaruddin
Editor Publisher : Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA