oleh

Sosialisasi Pihak Sekolah Dan Persiapan Dalam Memasuki Tahun Ajaran Baru Di Masa Pandemi Covit-19

WAYKANAN, Bratapos.com. |-Pihak Sekolah SD.N. 01. Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung, telah melakukan sosialisasi ke murid kelas 1 yang di dampingi orang tua murid dan melakukan persiapan dalam memasuki tahun ajaran baru di tengah covid-19. Selasa (11/08/2020)

Kepala Sekolah dan Seluruh Guru SD.Negeri. 01 Rejo Sari telah melakukan persiapan sebelum melakukan mengajar, yang paling utama dilakukan adalah penyemprotan setiap ruang kelas setiap hari, setelah anak murid sudah pulang dari sekolah.

Kepala Sekolah yaitu Bapak Rohim M, Pd. Bersama dengan para Guru telah melakukan rapat bersama Wali Murid untuk membahas sistem belajar mengajar.

“Kemaren kami melakukan sistem daring dalam belajar mengajar, tetapi tidak semua anak murid mempunyai Android. Jadi sistem pembelajaran itu tidak berlangsung lama. Dan sekarang kami melakukannya dengan sistim Luring dengan cara berkelompok.” Katanya

Masih di lanjutkannya, “Setiap kelompok terdiri dari 5 Orang anak murid paling banyak, dan sistem pembelajarannya kami lakukan di rumah Anak murid. Itu juga kami lakukan secara bergiliran dari rumah murid 1 dan yang lainnya.” Ucapnya

Di samping itu pihak sekolah menyiapkan persiapan dalam memasuki tahun ajaran baru. Dimana persiapan tersebut yaitu penyemprotan ruang kelas setiap hari, menyediakan kran untuk cuci tangan di setiap ruang kelas dimana di samping kran juga disediakan sabun cair dan akan menerapkan selalu memakai masker.

“Kami juga telah menyiapkan alat pengukur suhu badan, hensanitaiser, dan menyediakan kebutuhan-kebutuhan anak murid dalam mengantisipasi penyakit Covit-19.”

Saya berharap, supaya Indonesia terutama Waykanan terbebas dari Covid-19. Supaya belajar mengajar bisa kembali seperti dulu, karena kami para guru sangat merindukan anak murid kami. Dan kami rasa hal itu bukan di diri kami para guru saja, tetapi para Anak murid pun pasti merindukan itu.” Pungkasnya

Reporter : Yopi Z.

Editor : Publisher : Yopi Z.

REKOMENDASI UNTUK ANDA