oleh

Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Binjai Usulkan Gaji Penggali Kubur Pertriwulan

-Terbaru-578 views

Binjai,-Bratapos.com Anggota DPRD Kota Binjai Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Hairil Anwar usulkan pendataan dan penerimaan gaji untuk penggali kubur.

Inisiatif tersebut merupakan luapan hasil dari kunjungan nya di beberapa Kelurahan di Kota Binjai.

Menurutnya, keberadaan penggali kubur sangatlah penting bagi masyarakat, namun kesejahteraan penggali kubur kebanyakan dibawah garis kemiskinan.

“Mengemban tugas yang begitu mulia & bersifat penting bagi masyarakat, maka sudah sepantasnya kita juga turut memperhatikan nasib mereka (penggali kubur),” ungkap Hairil sapaan akrabnya.

Selama ini, lanjutnya “penggali kubur telah menerima upah dari pemko Binjai, namun untuk saat ini masih banyak dari mereka yang belum mendapatkan, artinya perlu adanya pendataan ulang agar aktual, dan perubahan skema pemberian upah,” bebernya.

Pria yang baru menjabat sebagai anggota Legislatif itu merencanakan akan menyampaikan usulan tersebut secepatnya.

“Kemarin saya sudah sharing terhadap temen-temen legislator, Insya Allah mereka memberi tanggapan yang positif,” cetus pria yang dikenal sebagai pemuda Masjid itu.

Skema pemberian upah penggali kubur selayaknya diberikan pertriwulan, hal tersebut menyesuaikan terhadap besar kecilnya APBD Kota Binjai.

Saat ini, Hairil tengah mematangkan usulannya tersebut dengan cara mengumpulkan data serta menyerap aspirasi tambahan dari para penggali kubur. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA