oleh

Demi Menyukseskan Pilkada Sumenep 2020, 16 Parpol Mengikuti Deklarasi Damai

SUMENEP, Bratapos.com – Polres Sumenep besama KPU dan Forkopimda menggelar deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020. Deklarasi damai tersebut di gelar di halaman Mapolres Sumenep, Rabu (12/08/2020).

Pada pelaksanaan Deklasi damai tersebut diikuti sebanyak 16 Partai Politik (Parpol). Tujuan untuk saling bersinergi menyukseskan jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kami undang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Sumenep untuk membuat komitmen bersama dalam rangka menyukseskan pilkada 2020,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman saat ditemui usai upacara deklarasi damai.

Sementara, untuk peningkatan keamanan di wilayah kepulauan, Darman mengaku sudah melakukan koordinasi dengan kapolda Jawa Timur. Itu karena beberapa kepulauan di Sumenep harus dijangkau melalui medan yang lumayan ekstrem.

“Untuk menjangkau di kepulauan, maka kami akan siagakan satu unit helikopter dan sebuah kapal. Dan itu nanti akan didatangkan dari mabes. Kemarin sudah ada respons dari kapolda,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan jika Forkopimda Sumenep akan mendukung penuh kinerja TNI/Polri dalam menciptakan suasana Pilkada aman, damai dan sejuk.

“Artinya pihak keamanan sudah berpengalaman lah dalam menghadapi Pilkada di Sumenep. Jadi apa yang harus dilakukan, diamankan, dan apa yang harus ditindak dan sebagainya tersebut sudah menjadi kebiasaan teman-teman,” terangnya Fauzi.

Reporter : zr
Publish : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA