by

Pembangunan Loneng Jembatan Dan Bahu Jalan Di Dusun Krajan RT.04, 06, 08 Desa Dawung Kecamatan Jogorogo

NGAWI, BrataPos.com – Ketua TPK Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Beni Setiawan, mengatakan bahwa pembangunan jalan pemukiman warga, berupa pavingisasi yang berada di RT.04, 05, 06 Dusun Krajan Desa Dawung Kecmatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, dengan volume 500 m, sudah selesai dikerjakan selama 10 hari yaitu tanggal 19 sampai dengan 28 Juli 2020.

Proyek ini bersumber dari anggaran dari DD 2020 sebesar Rp.23.948.200-, yang dikerjakan oleh masyarakat setempat dan mendapat upah Rp. 95.000,- / hari untuk tukang dan pekerja Rp. 80.000,- / hari. Program ini dilaksanakan sesuai prosedur melalui tahapan-tahapan mulai dari Musrenbangdes Musyawarah tingkat desa sampai dengan Muscam tingkat Kecamatan diajukan ke Muskab tingkat Kabupaten.

“Sesuai dengan petunjuk padat karya tunai Juknis. Sasaran padat karya tunai PKT tahun 2018 diambil dari masyarakat pengangguran laki laki dan perempuan beusia 15 tahun, dan dibuktikan oleh foto copy KTP, penduduk desa setempat juga dibuktikan oleh foto copy KTP, pengangguran dan setengah pengangguran dibuktikan dengan daftar penganggur dan setengah pengangguran setiap RT dan RW, anggota keluarga miskin, dibuktikan dengan masuk data BKKBN sebagai keluarga pra sejahtera (PraKS) dan keluarga sejahtera 1 (KS-1), dan yang terakhir anggota keluarga yang memiliki gizi buruk, dibuktikan dengan daftar keluarga dengan balita bergizi buruk di setiap RT dan RW.” jelasnya ketua TPK.

Kepala Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Ahmadi membenarkan apa yang disampaikan oleh, Beni Setiawan selaku  TPKD (Tim Pelaksanaan Kegiatan Desa) pembangunan desa. Menurut Kades Dawung sudah benar mas sesuai dengan prosedur, kami selaku pemerintah desa sangat mematuhi apa yang diberikan amanah oleh Pemerintah pusat untuk segera dilaksanakan dinikmati dirasakan oleh warga masyarakat kami.

“Mudah-mudahan masyarakat kami yang tadinya kurang lancar sarana dan prasarana transportasi jalan, sekarang sudah bisa menikmati dan merasakan lancarnya jalan yang dilalui, karena jalan pemukiman warga sangat penting untuk kegiatan sehari-hari, bagi petani untuk mengantar hasil panennya ke pasar, pegawai kantor yang bisa tepat waktu sampai ke kantor, anak-anak sekolah juga lancar dalam perjalanannya. Dan masih banyak lagi manfaatnya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup warga desa,” terang Kepala Desa Dawung.

Reporter : zainal
Publish : jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA