by

FANTASTIS…! Polres Tanjung Balai Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba Dalam Hitungan Hari

Tanjung Balai, Bratapos.com – Waww, hanya hitungan hari lagi lagi Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil bungkus pengedar Narkoba di wilayah hukum Polres Tanjung Balai. Davit, nama tersangka yang berhasil di ringkus Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai, di bungkus oleh team unit 2 Opsnal Narkoba dibawah pimpinan Aiptu NB Harianja yang berusaha mengelabui petugas dengan membuang barang bukti Narkotika jenis Shabu ke tanah yang menggunakan tangan kanan nya, tapi sayang hal itu diketahui oleh petugas.

Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan Davit atas informasi masyarakat yang resah akan peredaran Narkotika jenis Shabu ini. Dan tersangka Davit di bungkus petugas di Jalan Teratai Lingkungan VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai pada saat membawa barang haram tersebut.

Tersangka Davit ini memiliki nama lengkap Davit Febrian alias Davit, Laki laki berusia 19 tahun beragama Islam dan seorang Mahasiswa yang mana alamatnya berada di Jalan Teratai Lingkungan VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur. Kota Tanjung Balai dan Davit di bungkus petugas pada hari Sabtu tanggal 08 Agustus 2020, sekitar pukul 19.30 Wib.

Dari Davit, petugas berhasil menemukan barang bukti 1 (Satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 0,20 (Nol Koma Dua Puluh) gram.

Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai yang di bawahi pimpinan team unit 2 Opsnal Narkoba Aiptu NB Harianja mengatakan ke awak media bahwa penangkapan terjadi berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya dan juga masyarakat yang resah akan peredaran Narkoba ini mengatakan kepada petugas bahwa di Jalan Teratai Lingkungan III Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai ada seorang laki-laki yang memiliki Narkotika jenis Shabu. Atas informasi tersebut team unit 2 Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB. Harianja melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Davit. Dan ketika pada saat tersangka Davit melihat kedatangan petugas, kemudian tersangka Davit mencoba mengelabui petugas dengan secara langsung membuang barang bukti Satu (1) bungkus klip transparan diduga Narkotika jenis Shabu tersebut dengan tangan kanannya ketanah didekat Davit berdiri,

Alhasil petugas menginterogasi tersangka dan tersangka menerangkan bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut adalah benar miliknya. Kemudian barang bukti dan tersangka Davit di bawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari perbuatan yang dilakukan oleh Davit, maka Davit terjerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancama 5 tahun paling singkat dan paling lama 12 tahun.

Sesuai kata pepatah di mana langit di junjung di situ bumi di pijak, maka apa yang telah di lakukan Davit iya juga yang akan mempertanggung jawabkan nya.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA