by

Danramil 05/Mayong Hadiri Monitoring Dana Desa Tahap I Tahun 2020 Desa Karangnongko

JEPARA, Bratapos.com – Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menghadiri Monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pelaksanaan dan realisasi anggaran desa (ADD) dan alokasi dana Desa Tahap I Tahun 2020, Desa Karangnongko, Senin (10/8/2020).

Acara yang di gelar di Balai Desa Karangnongko,Kecamatan Nalumsari ini dipimpin oleh Camat Nalumsari Drs. Muhtamadin Arif MM, hadir juga dalam kegiatan tersebut SekcamTri wijatmiko,SH.MH, Kapolsek Nalumsari yang di wakili Aiptu Munawir, Staf PMD Nalumsari Bu Nuryanti, Ketua BPD Sutrimo, Petinggi Najih Zuhaidi Srianto, Babinsa Serda Agus Jamianto, Pelaksana Pembangunan kegiatan Hariyanto. Dalam monitoring dan evaluasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahap I Tahun 2020 tersebut, dilakukan pengecekan administrasi dan pengecekan fisik pembangunan.

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Nalumsari Tri wijatmiko,SH.MH mengatakan pentingnya monev ini dilakukan, dengan tujuan untuk melihat langsung administrasi serta pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah desa Karangnongko.

“Monitoring realisasi penggunaan dana desa dan evaluasi ini dimaksud agar sesuai dengan pengajuan dan tepat sasaran serta sebagai dasar verifikasi pengajuan dalam dalam percepatan penyerapan dana tahap selanjutnya, ”ucapnya.

Lebih lanjut, Tri wijatmiko,SH.MH menekankan tentang laporan pertanggungjawaban yang dibuat agar dilengkapi dengan nota asli dan dokumentasi, sebagai penguat atau bukti pengeluaran anggaran.

Dirinya, juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.

“Harapan saya, penggunakan ADD/DD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Ngadino menambahkan, agar dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, dimana memprioritaskan pembangunan yang mendesak.

“Kami berharap, dana desa di gunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban.

Reporter: Zub
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA