by

Pemerintah Desa Kendal Bangun Kolam Renang Untuk Wisata Desa

NGAWI, BrataPos.com – Pemerintah Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi begitu gencar membenah desa. Kali ini pada tahun anggaran DD tahun 2020 diprioritaskan tentang pembangunan kolam di Wisata Cekok Kendal dengan volume 155m x 9m x 1,5m yang menyerap dana sebesar Rp. 336.286.000,-.

Suwarno yang didampingi oleh Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Infrastruktur Desa Tahun 2020, Agus pada saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan, tentang yang bekerja atau yang mengerjakan proyek ini, warga setempat. Karena hal itu sesuai petunjuk teknis padat karya tunai tahun 2018. Sasarannya sudah jelas adalah, laki-laki dan perempuan berusia 15 tahun, namun hal itu dibuktikan oleh Fotocopy KTP penduduk desa setempat.

“Sedangkan upahnya oleh ketua TPK Agus, langsung diberikan setelah pekerjaan selesai. Dengan ketentuan Tukang mendapatkan 95.000,-/hari, sedangkan pekerja Rp. 80.000,-/ hari,” tegas Kades Kendal, Suwarno.

Harapan kedepan untuk warga Desa Kendal, Kades mengatakan, pihaknya bersama-sama warga tentunya berkomitmen untuk hidup rukun, damai, membangun kebersamaan, hidup bergotong royong untuk mewujudkan harapan kita menjadi desa yang tenteram, aman, damai, sejahtera.

“Menuju desa yang berpotensi, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat (peningkatan perekonomian masyarakat) melalui bidang wisata desa yang berpotensi untuk menjadi sumber penghasilan baru bagi warga, untuk meningkatkan kesejahteraan dan memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Memang mayoritas sebagian besar kata Kades masyarakat Desa Kendal adalah petani, tapi banyak juga yang berdagang. Dengan pembangunan kolam ini memberikan kesempatan bagi pedagang dan yang lainnya. Hal itu gar Desa Kendal menjadi desa yang mandiri baik ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Yang penting masyarakat Desa Kendal tetap guyub, rukun, tentram, bersatu bersama untuk desa tercinta ini.

“Insya Alloh kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Kendal akan selalu memaksimalkan pelayanan warganya salah satunya dengan pengembangan dan pembangunan wisata desa, akan memberikan harapan yang baik kedepannya untuk kesejahteraan bagi warga Kendal dan sekitarnya,” pungkas Kepala Desa Kendal, Suwarno kepada Wartawan BrataPos.com.

Reporter : adv/zainal
Publish : Jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA