oleh

Program KKS Di Desa Kutagandok Terealisasi Bulan Juli Lalu

KARAWANG, Bratapos.com-Program perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) untuk dampak covid-19 telah diterima oleh warga kecamatan Kutawaluya pada Bulan Juli 2020.

Pembagian Kartu KKS bertempatan di Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Dan sudah dirasakan mafaatnya oleh masyarakat dalam pendistribusian pada 5 agustus 2020 lalu.

Menurut Yayan Mulyana pengelola agen e-Warong di Kampung Citeureup, RT.03/02 Dusun II Desa Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karwang, 138 Kartu Keluarga untuk Perluasan KKS.

“iya bang, saya sudah mendistribusikan sebanyak 138 Kartu Keluarga (KK) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perluasan KKS covid-19, sembako berupa beras 10 kg, telur 15 (1kg) Bandeng beku 4 ekor (1kg) jeruk 1kg dan kacang hijau (400gr). Dan itupun warga sendiri yang mengambilnya,”jelasnya. Jumat (7/8/2020).

Hal serupa di sampaikan juga oleh beberapa warga kepada awak media Bratapos.

“Alhamdulillah Pak, di tengah pendami covid-19 yang masih terdanpak ini, saya sudah mendapatkan sembako yang bersumber dari perluasan KKS covid-19. saya ucapkan terima kasih untuk pengurus yang sudah membantu dalam pengajuannya,”ujar warga.

Disisi lain, Darji Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang membenarkan hal tersebut.

“Saya berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga Kecamatan Kutawaluya di tengah pendami covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter : Man

Editor : zw

Publisher : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA