oleh

Polres Klaten Ungkap Kasus Curat Dan Curanmor Dalam Operasi Sikat Candi 2020

KLATEN, Bratapos.com – Polres Klaten menggelar konferensi pers ungkap kasus curat dan curanmor selama Operasi Sikat Candi 2020. Bertempat diruang lobi depan Mapolres Klaten, Kamis (06/8/20).

Kegiatan konferensi pers tersebut, dipimipin langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. Operasi Sikat Candi 2020 Polres Klaten di gelar selama 20 hari, di wilayah hukum Polres Klaten dengan sasaran Curat dan Curanmor.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, yang didampingi Kasubbag Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi mengungkapkan, bahwa dari hasil Operasi Sikat Candi 2020 tersebut, Polres Klaten berhasil mengungkap 40 BB sepeda motor beberapa jenis dan merk, dengan jumlah tersangka sebanyak 15 orang.

Adapun tersangkanya antara lain, Yulianto alias percil, dengan BB 2 buah Hp merk samsung dan Vivo, serta sepeda angin merk Phoenixstar warna biru. Tersangka lainya Heru Susanto, Tobi Satana, Dwi Setiawan, Tri Sudadi, Rahmadi, Sri Handoko dengan BB 1 unit mobil Nissan Grand Livina, 2 set gergaji tangan, 32 potong kawat tembaga UGC yang dipotong masing-masing 2 meteran.

Tersangka selanjutnya Ilhan Adi Nugroho, dengan BB 1 unit Spm Revo Nopol AD 6032 CC beserta STNKnya. 1 unit kunci letter T, 1 unit helm warna hitam merk Honda TRX3 dan jaket kain warna coklat. Selanjutnya tersangka Sariyati alias Sari alias Dita, dengan BB Spm Supra 125 Nopol AD 5016 CJ beserta BPKB dan kunci kontraknya, 1 unit helm warna hijau.

Sedangkan tersangka Feri Subekti alias Feri, 1 unit Spm Mio Sporty warna hitam dalam kondisi tanpa plat nomor, Nosin dan Noka rusak, 1 unit kunci leter “Y”. Sebanyak 40 sepeda motor berbagai jenis berhasil diamankan oleh aparat Polres Klaten dari tangan tersangka. Para tersangka ini akan di jerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pidana pencurian dengan pemberatan ( curat) dengan ancaman pidana penjara maksimal selama 7 Tahun. Seluruh kasus Curat dan curanmor ini, kejadiannya berada di wilayah hukum Polres Klaten,” ungkap AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kapolres menambahkan, selain mengamankan para pelaku dan BB sepeda motor, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kunci leter T, Hp, gergaji dan helm. Serta berpesan kepada masyarakat Klaten agar selalu berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotornya serta menambahi kunci pengaman lainnya. Karena para tersangka dalam melukakan operandinya hanya membutuhkan waktu satu menit saja.

Dan mempersilahkan bagi masyarakat Klaten, yang merasa kehilangan Sepeda Motor, Hp dan lain-lain, langsung datang ke Mapolres Klaten dengan membawa surat perlengkapan, seperti STNK dan BPKB yang asli, maka kendaraan akan diserahkan kepada pemilik.

Harapan kita dengan adanya Operasi Sikat Candi 2020 di Kabupaten Klaten ini, dapat menekan serta bisa mengurangi tindak pidana di wilayah hukum Polres Klaten, “pungkasnya.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA