oleh

Setukpa Lemdiklat Polri:Test Kesamaptaan Jasmani Untuk Kebugaran Ditengah Pandemi Covid-19

Sumut, Bratapos.com – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran personelnya, Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA) melaksanakan test Kesamaptaan jasmani di lapangan Soetadi Ronodipuro, pada hari Jumat (07/08/2020).

Test Kesamaptaan Jasmani semester II ini diikuti sebanyak 191 orang personel. Adapun Tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Samapta A yaitu lari 12 menit, dan Samapta B dengan item : push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari Angka 8).

Sebelum melaksanakan tes Kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilakukan tes awal kesehatan dengan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, sehingga yg melaksanakan test benar-benar yang memiliki kondisi yang benar-benar siap untuk melaksanakan test.

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, personel Setukpa sebagai salah satu role model terutama dalam hal pendidikan dan latihan, dituntut harus senantiasa memiliki kebugaran fisik yang prima. oleh karena itu test berkala Kesamaptaan Jasmani tersebut secara rutin dilakukan di Setukpa Lemdiklat Polri dalam setiap semesternya.

Terlihat Ka.Setukpa Brigjen Pol. Mardiaz bersama para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri ikut melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani bersama para anggota.(release)

Reporter : Team Bratapos Sumut

Publisher : Rahmat Arif

REKOMENDASI UNTUK ANDA